Warga Paramasan Senang Daerahnya Terkoneksi Jaringan Seluler - Bingkai Banua

Tuesday, April 9, 2019

Warga Paramasan Senang Daerahnya Terkoneksi Jaringan Seluler

Warga Paramasan Senang Daerahnya Terkoneksi Jaringan Seluler


Kab Banjar – Warga desa di Kec Paramasan Kab Banjar merasa sangat senang, karena daerah yang berada di daerah Pegunungan Meratus kini sudah terkoneksi jaringan telepon seluler.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Pambakal Desa Paramasan Bawah, Suwardi,SPd yang tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya karrna di desanya sudah dibangun BTS sehingga dapat membuka akses dan mempermudah komunikasi  antar masyarakat.

"Tidak ada kata lain yang layak saya sampaikan atas nama masyarakat, selain terima kasih yang sebesar-besarnya dari pemerintah, mulai pemerintah pusat, pemerintah provinsi, hingga pemerintah kabupaten, karena daerah kami sudah terbuka akses komunikasi" ucapnya.

BTS di Desa Paramasan Bawah
Suwardi berharap, kualitas dari BTS ini dapat terus ditingkatkan sehingga seluruh wilayah Paramasan dapat terjangkau akses komunikasi serta dapat menikmati layanan internet, sehingga tidak tertinggal dengan daerah-daerah lainnya di Kalsel.

Dengan adanya BTS ini sangat banyak member kemudahan bagi masyarakat, seperti membeli pulsa maupun token listrik tidak perlu lagi membelinya ke Kandangan Kab HSS yang jaraknya sangat jauh dengan memerlukan waktu beberapa jam untuk sampai.

"Kami berharap, kualitas BTS dapat ditingkatkan sehingga dapat menjangkau seluruh wilayah Paramasan dan dapat juga menikmati jaringan internet hingaa 4G" harapnya.

Pengoperasian menara BTS yang ada di Kecamatan Paramasan, diresmikan secara langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Minggu (7/4) di Desa Paramasan Bawah.

Gubernur H Sahbirin Noor mengungkapkan bahwa dengan peresmian pengoperasian BTS ini menunjukkan komitmen dari pemerintah untuk membuka akses komunikasi bagi masyarakat.

"Ini adalah bukti nyata dari komitmen pemerintah untuk membuka akses komunikasi bagi masyarakat" ujarnya.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor (tengah) Meresmikan Pengoperasian BTS di Desa Paramasan Bawah
Gubernur yang akrab disapa Paman Birin berharap dengan adanya BTS ini dapat dijaga dengan sebaik-baiknya, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Paramasan untuk menggali informasi dan memberikan informasi terkait potensi yang dimiliki oleh Desa Paramasan.

Base Transceiver Station (BTS) ini merupakan bantuan dari  Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi  (BAKTI) Kemenkominfo RI.

Tahun 2019, untuk Kalsel mendapat 4 BTS yang dipasang di empat desa di Kabupaten Banjar. Desa tersebut adalah Desa Paramasan Atas dan Desa Paramasan Bawah Kecamatan Paramasan, Desa  Rantauan  Balai Kecamatan Aranio dan Desa Kiram Kecamatan Karang Intan.

Turut hadir dan menyaksikan peresmian pengoperasian BTS di Desa Paramasan Bawah, Bupati Banjar, KH Khalilurrahman. Anggota DPR RI Syaifulah Tamliha,  pejabat Kemenkominfo, Kepala Dinas PUPR Prov Kalsel, Kasatpol PP dan Damkar Prov Kalsel, Sekda Kab Banjar beserta jajaran SKPD Kab Banjar dan Ketua DPRD Kab Banjar.(rny/cin/bdm/rr/bingkaibanua)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved