Wakil Gubernur Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Prov Kalsel - Bingkai Banua

Tuesday, April 30, 2019

Wakil Gubernur Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Prov Kalsel

Wakil Gubernur Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Prov Kalsel

Banjarbaru - Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan mengukuhkan Drs Herman Hermawan sebagai Kepala Perwakilan BPKP Prov Kalsel menggantikan Salamat Simanulang,Ak,MBA, Selasa (30/4) di Gedung Idham Chalid.

Pengukuhan ini juga diiringi dengan Serah Terima Jabatan yang ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang disaksikan oleh Sekretaris Utama BPKP, Dadang Kurnia, Ak., MBA., CA, CGAP.

Wagub Rudy Resnawan mengapresiasi peran dari BPKP Perwakilan Prov Kalsel yang selama ini telah menjadi mitra yang baik bagi pemprov maupun  pemerintah kabupaten/kota, khususnya dalam hal pengawasan maupun pendampingan.
Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan Mengukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Prov Kalsel / foto: humas kalsel
“Kami sangat mengapresiasi peran BPKP Perwakilan Prov Kalsel, yang selama ini telah membangun kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah. Berkat peran saudara-saudara sekalian dalam menjalankan fungsi pengawasan, kita dapat melihat progress dan perbaikan tata kelola pemerintahan daerah, baik dari segi tata kelola keuangan, akuntabilitas capaian kinerja, serta tidak kalah penting, efektivitas program-program pembangunan yang berjalan di Kalsel” ujarnya.

Berkat kerja sama dan sinergitas yang baik selama ini jelas Rudy Resnawan, Pemprov Kalsel berhasil meraih berbagai penghargaan, diantaranya Pemprov Kalsel berhasil meraih Opini WTP terkait penyajian laporan keuangan pemerintah daerah selama 5 tahun berturut-turut, dan baru-baru tadi, Pemprov Kalsel juga memperoleh nilai A atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Berbagai capaian tersebut tidak semata-mata kerja Pemerintah Provinsi sendiri. Keberhasilan ini merupakan hasil dari sinergi, kerjasama, dan koordinasi yang baik dari seluruh mitra kerja kami, khususnya yang menjalankan fungsi pembinaan dan pengawasan, termasuk BPKP Perwakilan Prov Kalsel,” jelasnya.

Sementara Sekum BPKP mengapresiasi atas capaian yang berhasil diraih oleh Pemerintah Daerah di Kalsel, termasuk juga apresiasi atas penggunaan aplikasi Sisten Keuangan Desa (Siskeudes) yang sudah 100% desa di Kalsel menggunakan aplikasi yang dibuat oleh BPKP.

“Saya mengapresiasi bahwa sudah 100% desa di Kalsel menggunakan Siskeudes. Ini sangat penting karena dengan menggunakan aplikasi Siskeudes ini membuat kinerja aparat desa dalam penglolaan keuangan maupun pelaporan dengan mudah” ujarnya.

Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) merupakan aplikasi yang dikembangkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa.

Fitur-fitur yang ada dalam Aplikasi Pengelolaan Keuangan Desa dibuat sederhana dan user friendly sehingga memudahkan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi SISKEUDES.

Dengan proses penginputan sekali sesuai dengan transaksi yang ada, dapat menghasilkan output berupa dokumen penatausahaan dan laporan-laporan yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Turut hadir dan menyaksikan pengukuhan dan serah terima jabatan ini, Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel, Kepala SKPD Prov Kalsel, dan pejabat struktural Kantor Perwakilan BPKP Prov Kalsel.(rny/rr/bingkaibanua)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved