Rangkaian Harganas 2019 di Kalsel Resmi Dimulai - Bingkai Banua

Tuesday, April 30, 2019

Rangkaian Harganas 2019 di Kalsel Resmi Dimulai

Rangkaian Harganas 2019 di Kalsel Resmi Dimulai

BANJARBARU – Kalsel didaulat Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menjadi tuan rumah puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 2019, Juli mendatang.

Sebelum puncak pelaksanaan, BKKBN dan Pemprov Kalsel mensosialisasikan Harganas 2019 kepada masyarakat, salah satunya dengan menyelenggarakan Road to Harganas Kalsel melalui program acara CNN Indonesia Hang Out yang disiarkan langsung secara nasional.

Menurut Gubernur H Sahbirin Noor, momentum Harganas 2019 untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya membangun keluarga sejahtera lahir dan batin.
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Saat Menyerahkan Doorprise CNN Indonesia Hang Out Sebagai Rangkaian Harganas 2019 di Kalsel
Selain itu, seluruh masyarakat Kalsel diharapkan paham bagaimana menjaga bumi dan menekan ledakan pertumbuhan penduduk.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan membangun Kalsel mulai dari unit terkecil, yakni keluarga untuk membangun suatu masyarakat sejahtera lahir dan batin,” ujar gubernur saat wawancara langsung dengan CNN Indonesia Hang Out, di kawasan Car Free Day, Komplek Perkantoran Setdfaprov Kalsel, Banjarbaru, Ahad (28/4).

Sementara Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK), M Yani, menyatakan, peringatan Harganas merupakan upaya pemerintah dalam mengembalikan fungsi keluarga sebagai pembentuk karakter anak.

“Karakter anak dapat terbentuk dari keluarga. Sedang pemerintah juga mengupayakan agar keluarga kembali berkumpul di meja makan. Bukan hanya untuk makan, namun memaknai arti keluarga sebelumnya yang kini agak hilang sudah maknanya” ujar Yani.

Tema Harganas ke-26, Juli mendatang,: ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua’ diharapkan dapat mengembalikan makna keluarga yang kini sudah mulai pudar.

Pada kegiatan itu, juga dilakukan rekor MURI pembagian Kartu Identitas Anak pada 5.000 anak di Kalsel. Sementara di acara CNN Indonesia Hang Out, diadakan acara zumba party dan pembagian kupon doorprize untuk masyarakat Banjarbaru.(dev/rr/bingkaibanua)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved