Paman Birin Serahkan 300 SK CPNS Pemprov Kalsel - Bingkai Banua

Thursday, April 25, 2019

Paman Birin Serahkan 300 SK CPNS Pemprov Kalsel

Paman Birin Serahkan 300 SK CPNS Pemprov Kalsel


BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Abdul Haris, Kepala Kanreg VIII BKN Banjarmasin Ramdani dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Perkasa Alam menyerahkan Surat Keputusan Tentang Pengangkatan CPNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru (24/4).

Dikatakan oleh Kepala BKD Prov Kalsel Perkasa Alam, dari 328 formasi yang disiapkan, terdiri dari 212 orang tenaga guru, 50 orang tenaga kesehatan, dan 66 orang tenaga PNS lainnya, hanya 300 formasi saja yang bisa terpenuhi, yakni 202 orang tenaga guru, 33 orang tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya sebanyak 65 orang.

“Dari 328 formasi yang disiapkan untuk tes CPNS di pertengahan bulan September hingga April 2018 lalu, tercatat sebanyak 7.916 pelamar yang mengikuti tes, dan tercatat 300 orang berhasil lulus dalam Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Seleksi Kopetensi Bidang (SKB)”, sampai Perkasa Alam.

Ia menjelaskan, kosongnya beberapa formasi disebabkan oleh formasi yang tidak memeiliki pelamar serta peserta yang dikatakan gugur karena tidak berhadir saat tes.

“Formasi yang kosong dikarenakan tidak memiliki pelamar dan peserta yang gugur karena tidak mengikuti tes, seperti formasi dokter spesialis itu tidak memeiliki pelamar, kita sudah meminta ke pusat agar diganti menjadi dokter umum saja nanti akan kami sekolahkan lagi, namun itu tidak disetujui”, jelasnya.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Menyerahkan SK CPNS Lingkup Pemprov Kalsel / foto: humas kalsel
Dalam acara tersebut Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalimantan Selatan berharap kepada para CPNS agar mampu menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat, hal tersebut menurutnya penting untuk mewujudkan birokrasi pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik.

“SK bukan jaminan untuk menjadi PNS, CPNS adalah sebuah proses untuk menguji sikap, perilaku dan kedisiplinan sebagai abdi negara”, sampai Paman Birin.

Ia juga meminta kepada para CPNS agar bisa meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dengan mental siap bergerak, tidak bermalas-malasan dan berfikir inofatif di lingkungan kerja.

“Jadilah orang yang memahami etika dan memiliki sifat revolusi mental untuk membangun Kalimantan Selatan yang mandiri dan terdepan”, tandasnya.

Paman Birin juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para CPNS yang telah mendapatkan SK.

“Anda adalah sebagian kecil dari banyak orang yang beruntung, anda sebagian dari banyak orang yang sukses dan anda sebagian kecil dari banyak orang yang bisa membahagiakan orang tua”, sampainya.(cin/rr/bingkaibanua)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved