Cara Menggunakan Plester Pembalut Luka - Bingkai Banua

Thursday, April 25, 2019

Cara Menggunakan Plester Pembalut Luka

Cara Menggunakan Plester Pembalut Luka


Dalam kehidupan sehari-hari, pasti ada suatu kejadian yang tidak direncanakan atau diluar harapan, termasuk kecelakaan. Kecelakaan pun dapat terjadi oleh siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Untuk itu, wajib bagi setiap orang untuk berhati-hati dan mempelajari tata cara pertolongan pertama pada kecelakaan terutama yang sering dialami sehari-hari. Apalagi bagi orang tua yang memiliki anak balita dianjurkan untuk mengetahui ilmu tersebut. 

Anak balita merupakan usia dimana psikomotornya sangat aktif sehingga sering mengalami luka ringan seperti terjauh hingga tergores bagian kulitnya. Tak jarang ada anak yang tersayat karena bermain benda dengan pinggiran yang tajam. Ketika luka tergores maupun tersayat terjadi pada anak Anda, sebaiknya langsung atasi dengan plester membalut luka.

Mengapa plester luka tersebut penting? Ketahuilah, ada tiga manfaat dari pertolongan membalut luka yaitu melindungi luka dari bakteri yang ada di sekitar, menghentikan pendarahan yang terjadi, juga memberikan rasa nyaman sehingga meminimalisir gesekan dengan benda di sekeliling. 

Lalu, bagaimana cara menangani luka tergores maupun tersayat pada anak? Terlebih dulu, gunakanlah sarung tangan latex apabila ada. Sarung tangan ini berguna untuk melindungi resiko penularan penyakit. Setelah itu, bersihkan luka dengan air yang mengalir. Keringkan luka dan balut mengunakan hansaplast plester. Pastikan ukurannya sesuai dengan luka yang dialami ya!

Cara Menggunakan Plester Pembalut Luka
Cara Menggunakan Plester Pembalut Luka
Selain populer dengan produk plester pembalut luka, hansaplast juga memiliki produk kompres untuk menurunkan demam pada anak. Demam merupakan salah satu gejala sakit yang dialami oleh siapa saja termasuk anak. Ketika anak mengalami demam, maka ciri-cirinya berupa suhu tubuh lebih tinggi dari suhu normal yaitu 370C, wajah memerah, dan berkeringat. 

Ketika anak sudah dalam kondisi demam, segera atasi dengan mengompresnya dengan air panas. Namun, ada cara lain yang lebih praktis yaitu gunakan hansaplast kompres demam yang mengandung teknologi advanced hydro gel. Teknologi tersebut berguna untuk memberikan kesejukan pada tubuh dan menurunkan demam. Anda dapat membaca lebih detail mengenai produk ini di laman  https://www.id.hansaplast.co.id/majalah/kesehatan-dan-perlindungan/local/id/kompres-demam. Pastikan untuk sediakan berbagai kebutuhan medis ini dalam kotak P3K Anda ya!

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved