Potensi Wisata Kalsel Bakal Dikenalkan di Eropa - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, March 5, 2019

Potensi Wisata Kalsel Bakal Dikenalkan di Eropa

Pasar Terapung Lok Baintan Kalsel (foto: kompas.com)
Destinasi wisata Kalsel akan semakin dikenal wisatawan mancanegara. Seiring dengan rencana kunjungan Kedutaan Besar Finlandia dan Estonia ke Kalsel.

Direncanakan rombongan yang dipimpin Duta Besar Indonesia untuk Finlandia-Estonia tersebut membawa 12 orang, yang terdiri dari tour operator, jurnalis televisi dan majalah, akademisi dan dosen bidang seni budaya, dan travel writer.
Puncak Gunung Mawar - Kiram (bingkaibanua)
Mereka akan berada di Kalsel selama lima hari sejak Selasa (12/3) sampai Sabtu (16/3). Pemprov Kalsel akan memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan destinasi wisata Kalsel, terutama ekowisata atau wisata berbasis alam.

Rencananya mereka akan diajak tour wisata dimulai dari mengunjungi Pasar Terapung Lok Baintan, dilanjutkan ke pusat konservasi Bekantan di Pulau Bakut.

Selanjutnya rombongan diajak ke Penggosokan Intan di Martapura, berikutnya ke Pasar Batu Permata Cahaya Bumi Selamat Martapura.

Tidak ketinggalan mereka juga akan diajak ke Ekowisata Kalsel yang terus dikembangan, yaitu  Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam. Dilanjutkan ke Pulau Bekantan dan Pulau Rusa di Riam Kanan, selanjutnya mereka ke Desa Wisata Belangian dan Hutan Hujan Tropis Lembah Kahung.

Rombongan Kedutaan Besar Finlandia dan Estonia beserta rombongan juga akan diajak untuk naik bamboo rafting di Loksado, menikmati alam air Terjun Haratai, dan mengunjungi Balai Adat di Haratai.

Bamboo Rafting Loksado Kalsel (foto: humas kalsel)
Selanjutnya, rombongan yang termasuk jurnalis dan tour operator dari Finlandia dan Estonia, akan mengenalkan dan mempublikasikan potensi wisata Kalsel di negeri Balkan.

Semoga dengan ini, potensi wisata Kalser semakin dikenal di Mancanegara, baik di Asia, Eropa, Amerika, dan belahan dunia lainnya.(rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad