Strategi Yang Digunakan Kedua Paslon Menjelang Pilpres 2019 - Bingkai Banua

Friday, January 4, 2019

Strategi Yang Digunakan Kedua Paslon Menjelang Pilpres 2019

Strategi Yang Digunakan Kedua Paslon Menjelang Pilpres 2019


Berbicara mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan Pilpres 2019 tentunya merupakan salah satu hal paling menarik bagi masyarakat indonesia. karena memanag selalu ada intrik dan konflik jika berbicara mengenai pilpres. Seperti yang kita tahu bahwa pilpres merupakan salah satu hal yang paling di tunggu tunggu oleh seluruh masyarakat indonsia.

Dimana pilpres merupakan pesta demokrasi yang di rayakan denga penuh suka cita untuk memilih calo pemimpin yang akan memimpin indonesia kedepan. Seperti yang kalian tahu bahwa dalam menjelang masa pilpres ini banyak sekali intrik dan juga konflik yang terjadi. Menjelang pelakPada pilpres kali ini akan mempertemukan kembali antara Jokowi dan juga prabowo. 

Seperti yang kita tahu bahwa sekarang ini telah memasuki masa kampanye dimana pada masa kampanye ini kedua paslon berlomba lomba untuk menarik hati masyarakat indonesia. pastinya  di masa masa kampanye menjelang pelaksanaan Pilpres 2019 kedua paslon memiliki strategi tersendiri untuk menarik hati masyarakat indoneisa. Karena memang baik dari kubu prabowo atau juga kubu Jokowi keduanya memiliki ampbisi untuk memenangkan pilpres 2019.

Selama masa pilpres ini jika di lihat telah banyak sekali berbagai strategi yang digunakan oleh kedua kubu. Beberapan strategi yang digunakan antara lain yang pertama yaitu adalah dari kubu prabowo. Tentunya banyak sekali strategi yang digunakan oleh prabowo untuk meningkatkan elektabilitasnya. Dimana pada pilpres kali ini prabowo mengusung calon sandiaga uno yang merupakan seorang pengusaha muda yang sukses.

Pilpres 2019
Pilpres 2019
Sebagai seorang pengusaha muda tentunya akan menjadi nilai lebih tersendiri bagi kubu prabowo dan sandi. Karena dengan figure sandi yang seorang pengusaha muda membuat kubu prabowo akan menjadi lebih mudah untuk menarik hati para generasi millennial. Selain itu baru baru ini juga terlihat bahwa sandi sedang menjalankan sebuah strategi yang digunakan untuk menarik hati para emak emak. 

Caranya yaitu adalah sandi terjun ke pasar untuk belusukan dan mendengar segala keluh kesah para emak emak yang ada di pasar. Tentunya para emak emak juga menjadi tertarik pada kubu prabowo dengan strategi yang di jalankan tersebut. selain itu prabowo juga gencar melakukan blusukan di berbagai wilayah di indonesia. dengan tujuan agar bisa lebih akrab dengan masyarakat indonesia dan bisa meningkatkan elektabilitasnya.

Selain itu di kubu Jokowi juga tidak kalah dimana kubu Jokowi juga melakukan berbagai strategi yang berguna untuk memenangkan pilpres 2019. Salah satu strategi yang digunakan yaitu adalah dengan mengusung ma’ruf amin untuk menjadi calon wakil presiden dan menemaninya dalam pilpres 2019. Seperti yang kalian tahu bahwa ma’ruf amin adalah seorang ulama yang pernah menjabat sebagai ketua umum MUI.

Dengan menggandeng ma’ruf amin tentunya akan membuat Jokowi bisa menarik hati para penduduk muslim dan juga menarik hati para santri. Selain itu strategi lain yang digunakan kubu Jokowi yaitu dengan melakukan blusukan dan menangkis semua tudingan yang di tuduhkan oleh kubu seberang. Dimana di beberapa kesempatan kubu seberang mengatakan bahwa harga bahan makanan mahal.

Tetapi Jokowi turun langsung ke pasar dan membuktikan bahwa hal tersebut tidaklah benar.  Karena faktanya harga sembako dan barang kebutuhan lainnya asihlah cukup terjanngkau untuk kebutuhan masyarakat indonesia. tentunya langkah yang di lakukan oleh Jokowi tersebut merupakan salah satu strategi yang digunakan untuk meningkatkan elektabilitasnya. Demikian itu tadi beberapa informasi mengenai Pilpres 2019 yang berguna untuk menambah wawasan kalian. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved