Gubernur Kalsel Sematkan Satya Lencana di HAB Ke-73 - Bingkai Banua

Thursday, January 3, 2019

Gubernur Kalsel Sematkan Satya Lencana di HAB Ke-73

Gubernur Kalsel Sematkan Satya Lencana di HAB Ke-73

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Menyematkan Satya Lencana Kepada Salah Satu Aparatur di Lingkup Kementerian Agama RI
Banjarbaru - Sejumlah Aparatur Sipil Negara pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Kalsel dan UIN Antasari Banjarmasin menerima penghargaan satya lencana atas dedikasi selama puluhan tahun.

Penghargaan ini terasa lebih istimewa karena disematkan langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor usai memimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-73 Tahun 2018 di Halaman Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Kamis (3/1).

Raut haru dan gembira terpancar dari wajah Aparatur yang telah bekerja dan berdedikasi selama 10, 20, dan 30 tahun. 

Selain menyematkan satya lencana, Gubernur juga memberikan sertifikat tanah hibah dari Pemprov Kalsel kepada Kanwil Kemenag Kalsel di kawasan perkantoran pemprov Kalsel seluas 1 hektar. 

Paman Birin begitu ia akrab disapa mengucapkan selamat memperingati HAB ke 73 kepada seluruh jajaran Aparatur Kemenag Kalsel sembari berharap Kemenag Kalsel dapat terus maju, dapat terus saling bersinergi untuk kemajuan dan kemashlahatan umat di banua. 

"Saya ucapkan selamat memperingati HAB ke 73 tahun 2018, semoga dapat terus membina masyarakat khususnya di bidang keagamaan, menjaga kerukunan antar umat beragama" harapnya. 

Selain itu, Paman Birin juga menyampaikan pesan dari Menteri Agama RI melalui sambutan tertulis nya, dikatakan sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu "Jaga Kebersamaan Umat", Menag Lukman Hakim mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, untuk menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

“Mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antarsesama anak negeri” ajaknya.

Lebih lanjut Paman Birin menyampaikan enam sasaran strategis program Kementerian Agama yang telah digariskan, yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

“Enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah. Di samping itu, pembinaan toleransi dan kerukunan antar-umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang-ruang publik” pesannya.(rny/rr/bingkaibanua)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved