9 Atlet Kasel Wakili Indonesia di SOWSG 2019 Abu Dhabi - Bingkai Banua

Thursday, January 31, 2019

9 Atlet Kasel Wakili Indonesia di SOWSG 2019 Abu Dhabi

9 Atlet Kasel Wakili Indonesia di SOWSG 2019 Abu Dhabi

Banjarmasin, Membanggakan, itulah kata yang tepat untuk disematkan kepada 9 atlet penyandang disabiitas intektual asal Kasel yang akan mewakili Indonesia pada event Special Olympics World Summer Games (SOWSG) di Abu Dhabi, Uni Emerat Arab, pada bulan Maret mendatang.

Kesembilan atlet beserta pendamping, pelatih, dan tim dilepas secara resmi oleh Staf Ahi Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan, Ir Ahmad Sofiani MT yang mewakii Gubernur Kalsel, Kamis (1/2) di Hotel Aria Barito.

Gubernur Kalsel melalui sambutan tertulisnya mengaku bangga atas kiprah para olahragawan, khususnya para atlet penyandang disabilitas intelektual di Kalsel yang akan menjadi wakil Indonesia di ajang SOWG.

“Ini adalah kesempatan untuk membangun prestasi, kebersamaan, persaudaraan, persatuan, dan kesatuan, khususnya dalam membela Indonesia di kancah Internasional” tulis Gubernur.

Ditambahkan Gubernur, melalui SOWSG ini juga menunjukkan bahwa penyandang disabilitas memiliki potensi untuk berkembang dan berprestasi.

“Apapun yang menjadi kekurangan kita, bukan halangan untuk terus berkarya dan berprestasi. Sedangkan kelebihan yang kita miliki harus mampu untuk lebih dimaksimalkan” tambahnya.

Gubernur berharap, para atet beserta tim dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, sehingga bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia dan Kalimantan Selatan di kancah Internasional.

Sementara menurut Ketua Umum Pengurus Daerah Special Olympic Indonesia (SOIna) Kalsel, Zulkifli Noor kesembilan atet ini akan mengikuti pelatnas terlebih dahulu, kemudian akan berangkat ke Abu Dhabi, UEA.

Kesembilan atlet Kalsel ini akan bersaing memperebutkan medali dari cabang olahraga Sepakbola, Futsal, Lari, Bola Tangan, dan Poci.

“Sembian atlet yang teah masuk dalam kontingen nasional ini berada pada cabang olehraga yang cukup strategis, seperti sepakbola, futsal, lari, bola tangan, dan poci” ujarnya.(rny/rr/bingkaibanua/ foto: humas kalsel)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved