Mual Saat Hamil Merupakan Pertanda Baik - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, December 22, 2018

Mual Saat Hamil Merupakan Pertanda Baik


Ketika seorang ibu mengalami kehamilan, itu merupakan berita baik yang membahagiakan bagi para keluarga maupun tetangga dekat apalagi bagi keluarga yang sedang mengelaminya maka pastilah hal tersebut merupakan suatu keberuntungan yang amat besar. Bagi bunda yang sedang menjalani kehamilan bunda pasti kerap bingun dan khawatir ketika bunda mengalami mual, karena bunda pasti berfikir jika janin yang bunda kandung kenapa-napa, namun jangan khawatir bunda, karena mual saat hamil merupakan suatu pertanda baik yang bunda dapat, karena ketika bunda mengalai mual saat masa kehamilan maka hal tersebut dapat membantu mengurangi resiko keguguran.

Ilustrasi
Adapun dua teori menurut para dokter yang mana ketika masa kehamilan dan bunda mendapati mual maka hal tersebut dapat mengurangi resiko kehamilan, yakni:

1. Gejala mual pada ibu hamil dapat mengubah pola makan serta gaya hidup pada ibu
Ketika para bunda mendapati gejala mual diselah-selah masa kehamilannya maka para bunda akan meningkatkan  asupan-asupannya berupa asupan daging, asupan sayur, asupan buah, asupan susu, serta asupan karbohidratnya, yang mana hal ini membuat kondisi serta kesehatan janin terjaga.

2. Gejala mual pada masa kehamilan pertama memiliki kadar hormon yang berbeda
Ketika bunda mengalami kehamilan pada masa pertamanya bunda akan mengalami peningkatan pada hormon-hormon tertentu terutama pada hormon human chorionic gonadotropin atau yang biasa dikenal dengan (hcg). Hormon ini biasanya sebagai patokan apakah seseorang wanita sedang mengalami kehamilan atau tidak. Dan juga jika seorang wanita memiliki hcg yang tinggi maka hal tersebut dapat dijadikan patokan bahwa janin yang ia kandung adalah janin yang kuat, namun biasanya wanita yang memiliki hcg tinggi biasanya disertai oleh gejala mual. Begitupun sebaliknya jika wanita tidak memiliki hcg yang tinggi maka wanita tersebut tidak akan mengalami gejala mual dan juga janin yang dikandungnya tidak sekuat janin yang dimiliki ibu dengan hcg tinggi.

Itu tadi mengenai teori-teori mengenai gejala mual saat hamil merupakan pertanda baik, jadi semoga bunda yang sedang mengalami gejala mual saat hamil tidak lagi khawatir. Selanjutnya mari kita bahas mengenai ciri-ciri gejala mual saat bunda hamil muda:

1. Mual pada ibu hamil biasanya sampai satu bulan lebih.
Biasanya bunda yang sedang mengalami masa kehamilan muda atau usia kehamilan ke-14 minggu akan mengalami mual, namun biasanya jika sudah memasuki pada minggu ke-15 biasanya gejala mual sudah mulai membaik.

2. Mual pada masa-masa hamil muda dapat mengakibatkan infeksi pada lambung.
Ketika bunda mengalami gelaja mual biasanya bunda yang tidak memiliki daya tahan tubuh yang lebih bisanya akan terkena infeksi pada lambung akibat rasa nyeri yang ditimbulkan oleh gejala mual, jika sudah begini sebaiknya bunda sekalian lebih berhati-hati lagi dan juga harus menyiapkan kadar protein dan stamina yang berlebih.

3. Mual pada masa-masa hamil muda dapat mengakibatkan infeksi pada tenggorokan.
Ketika bunda mengalami gejala mual, biasanya hal ini dapat mengakibatkan infeksi pada tenggorokan, yang mana hal ini tidak boleh dianggap remeh oleh para bunda karena hal ini bisa berdampak burk jika tidak segera diatasi.

4. Gejala mual pada masa kehamilan muda biasanya akan mengakibatkan pusing.
Itu tadi informasi mengenai teori-teori mual saat kehamilan beserta ciri-ciri gejala mual pada saat bunda hamil muda. Untuk ibu-ibu atau calon ibu jangan mudah khawatir saat hal tersebut terjadi. Semoga informasi tersebut bermanfaat, terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad