Paman Birin Sigap Bantu Korban Kebakaran Jalan Veteran - Bingkai Banua

Thursday, June 13, 2019

Paman Birin Sigap Bantu Korban Kebakaran Jalan Veteran

Paman Birin Sigap Bantu Korban Kebakaran Jalan Veteran

Banjarmasin - Musibah kebakaran kembali terjadi di banua. Kali ini kebakaran terjadi di kawasan Jalan Veteran, Gang Sepakat, Banjarmsin Timur, Kamis (13/6/2019) dini hari.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang mendapat kabar ini, secara sigap datang ke lokasi dan mengunjungi korban kebakaran.

Hanya dengan mengenakan sarung, baju kaos, dan peci hitam di kepalanya, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin langsung menuju lokasi kebakaran dari rumah dinasnya.

Sekitar pukul 06.00  pagi, Paman  Birin yang didampingi Kasat Pol PP Prov Kalsel, H Zackli Aswan, tiba di lokasi kebakaran.
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Mengunjungi Korban Kebakaran di Jalan Veteran Banjarmasin / foto: humas kalsel
Seperti dikutip dari akun media sosial miliknya, Paman Birin menyampaikan rasa prihatin atas kejadian yang menimpa warga di kawasan Jalan Veteran Banjarmasin.

“Pagi ini, mengunjungi korban kebakaran di kawasan Jalan Veteran Gang Sepakat, RT 23 Kel Kuripan, Kec Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin. Selain bersantap pagi bersama, saya meminta korban kebakaran dapat bersabar atas ujian yang diberikan Allah Swt” ujarnya.

Paman Birin juga memberikan bantuan berupa sembako, pakaian pribadi gubernur dan ibu, seperti baju dan sarung, serta makanan sarapan pagi.

Dalam musibah tersebut tercatat sekitar 17 unit rumah terbakar, dengan korban terdiri 30 KK dan 63 jiwa.

Paman Birin mengharapkan agar seluruh komponen baik pemerintah provinsi maupun kota, serta masyarakat gotong royong membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

Ketua RT 23 Alimatus Sa'diah atas nama warga sangat berterima kasih atas kesigapan dan perhatian Gubernur Paman Birin yang langsung datang mengunjungi warga, sekaligus memberikan bantuan.

"Paman Birin luar biasa dan peduli dengan masyarakatn yang terkena musibah. Kami doakan beliau mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda dari Allah SWT"(hms/rr/bingkaibanua).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved