Renovasi Stadion 17 Mei Mulai Juli 2019 - Bingkai Banua

Wednesday, May 22, 2019

Renovasi Stadion 17 Mei Mulai Juli 2019

Renovasi Stadion 17 Mei Mulai Juli 2019

BANJARMASIN  - Impian masyarakat Banua untuk mempunyai stadion yang layak sepertinya tinggal menunggu waktu.

Pasalnya Pemprov Kalsel saat ini melakukan proses lelang untuk merenovasi Stadion 17 Mei. Jika tidak halangan bulan Juli akan dilakukan renovasi tribun utama VVIP.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor pada saat silaturahmi dan buka puasa bersama keluarga besar PS Barito Putera dan Insan Olahraga Kalimantan Selatan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Selasa (21/5).

Dikatakan Gubernur Kalsel , Pemprov Kalsel tengah bekerja keras untuk mewujudkan keinginan masyarakat memiliki stadion yang layak untuk tim kebanggaan banua PS. Barito Putera.

Paman Birin menargetkan Juli 2019 sudah memulai renovasi fisik yakni tribun VVIP Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Pada kesempatan tersebut Paman Birin menegaskan, bahwa kecintaanya terhadap dunia olahraga di banua tidak perlu diragukan lagi. Renovasi Stadion 17 Mei adalah salah satu buktinya. 

Gubernur berharap, masyarakat dapat memahami prosedur pelaksanaan renovasi mulai dari proses penganggaran, lelang kemudian baru memulai pengerjaan renovasinya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar menjelaskan, bahwa desain renovasi Stadion 17 Mei sudah selesai dan proses lelang sudah mulai, direncanakan pada satu bulan ke depan sudah ada pemenang lelang. 

Dirinya menyebut, untuk renovasi tribun utama VVIP Pemprov telah menganggarkan sebesar Rp. 13,4 miliar. Kemudian tribun VIP kiri dan kanan sebesar Rp 50 miliar dan untuk tribun terbuka sebesar Rp. 185 miliar. "Proses penganggaran dilakukan secara bertahap tiap tahun, tahun ini kita akan merenovasi tribun VVIP terlebih dahulu, kami menargetkan selama 3 tahun ke depan proses renovasi bisa selesai," ucapnya.

Roy mengatakan, renovasi bukan hanya pada Stadion 17 Mei saja, tetapi lapangan Kayutangi dan SKB juga akan dilakukan perbaikan guna mendorong kemajuan dunia olahraga di banua.

Kadis PUPR berharap semua proses renovasi markas Barito Putera bisa berjalan dengan lancar.

Silaturahmi dan buka puasa dengan insan olahraga tersebut ditutup dengan laga eksebisi antara Paman Birin All Star melawan All Star Tanah Laut dengan skor akhir 5-1 untuk kemenangan Paman Birin All Star. (syh)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved