Obat Alami Gangguan Pencernaan - Bingkai Banua

Wednesday, May 22, 2019

Obat Alami Gangguan Pencernaan

Obat Alami Gangguan Pencernaan


Obat Alami Gangguan Pencernaan - Gangguan pencernaan biasanya terjadi akibat kesalahan pola makan. Salah satu penyebab umum terjadinya gangguan pencernaan adalah disebabkan karena mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan, apalagi menyantap makanan pedas pada saat perut masih kosong. Sehingga menyebabkan gangguan pencernaan. Sebenarnya gangguan pencernaan ini bukanlah sesuatu yang sangat serius karena dapat diobati dengan mudah, meski begitu tidak boleh meremehkan gangguan pencernaan karena juga dapat berakibat fatal. 

Banyak orang yang lebih memilih mengkonsumsi obat untuk meredakan gangguan pencernaan, padahal ada loh obat alami gangguan pencernaan. Selain lebih mudah dicari karena terbuat dari bahan alami yang sudah disediakan alam, obat alami sendiri diyakini jauh lebih aman dibanding obat-obatan medis yang mengandung bahan kimia.

Obat Alami Gangguan Pencernaan
Sementara itu, masih banyak orang yang tidak mengetahui bahwa bahan-bahan alami beriku ini juga mampu digunakan sebagai obat alami gangguan pencernaan yang alami dan tentu saja tanpa efek samping. Sehingga nyaman dan aman dikonsumsi. Khususnya bagi yang sering mengalami gangguan pencernaan.

Lebih baik beralih ke obat alami dari pada ketergantungan obat yang memiliki kandungan bahan kimia. Nah, berikut ini adalah obat alami gangguan pencernaan:

1. Teh Jahe
Jahe ternyata telah lama dipercaya dapat meredakan gangguan pencernaan. Selain mudah didapatkan dan murah. Jahe juga pastinya jauh lebih aman dikonsumsi untuk meredakan gangguan pencernaa. Campurkan serbuk jahe dengan air hangat dan minum selagi masih hangat untuk menghilangkan gangguan pencernaa. Akan tetapi, teh jahe tidak disarankan untuk dikonsumsi bagi Ibu hamil.

2. Mengunyah Permen Karet
Meski terlihat sederhana, rupanya mengunyah permen karet ternyata juga dapat menghilangkan gangguan pencernaan loh. Dengan mengunyah permen karet diyakini dapat menghilangkan rasa perih yang dirasakan akibat gangguan pencernaan. Boleh tuh, dicoba. Dari pada dikit dikit minum obat. Ya kan?

3. Minum Jus Lidah Buaya
Lidah buaya tidak hanya bagus untuk kecantikan rambut dan kulit. Tapi lidah buaya juga bisa loh dijadikan sebagai obat alami gangguan pencernaanalami yang dapat meredakan gejala-gejala dari gangguan pencernaan. Lidah buaya dapat dibuat menjadi jus yang kemudian diminum untuk menghilangkan GERD dan mengurangi peradangan yang terjadi akibat gangguan pencernaan. Tapi jus lidah buaya tidak dianjurkan bagi mereka yang sedang mengalami gejala usus buntu, obstruksi usus, impaksi tinja, penyakit hati dan mereka yang mengkonsumsi zat kimia berbahaya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved