IKPDH Banjarmasin Akan Buka Bersama Walikota Ibnu Sina - Bingkai Banua

Monday, May 13, 2019

IKPDH Banjarmasin Akan Buka Bersama Walikota Ibnu Sina

IKPDH Banjarmasin Akan Buka Bersama Walikota Ibnu Sina

Banjarmasin – Ikatan Keluarga Besar Pondok Darul Hijrah (IKPDH) Cabang Banjarmasin akan menggelar Silaturrahmi dan Buka Puasa bersama pada Minggu, 19 Mei 2019 di Rumah Dinas Walikota Banjarmasin,di Jl Dharma Praja.

Ketua IKPDH Cabang Banjarmasin, Ust Azhari Fadli kepada bingkaibanua.com membenarkan adanya kegitan silaturrami dan buka puasa berama IKPDH Banjarmasin dengan Banjarmasin, Ibnu Sina.

“Insyaallah, IKPDH Cabang Banjarmasin akan melaksanakan kegiatan Silaturrahmi dan Buka Puasa bersama dengan Walikota Banjarmasin, Bapak Ibnu Sina, yang akan dilaksanakan pada Minggu 19 Mei 2019 di Rumah Dinas Beliau” ujarnya.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Ayay ini, pelaksanaan buka puasa bersama IKPDH Banjarmasin adalah yang pertama kalinya. Karena biasanya, kegiatan buka bersama secara rutin diselenggarakan IKPDH pusat yang dihadiri ribuan alumni yang datang dari berbagai daerah.
Dok bingkaibanua.com
Tahun ini, IKPDH Pusat sebut Ayay, tidak menyelenggarakan buka puasa bersama secara terpusat, namun menghimbau kepada IKPDH Cabang untuk menggelar Silaturrahmi dan Buka Puasa bersama di cabang masing-masing termasuk IKPDH Cabang Banjarmasin.

“Berbagai IKPDH Cabang menggelar Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama di berbagai daerah, seperti IKPDH Jabodetabek yang sudah melaksanakan beebrapa waktu lalu, dan IKPDH cabang lainnya” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya juga mengundang seluruh anggota IKPDH, tidak hanya anggota IKPDH Cabang Banjarmasin untuk datang dan bersilaturrahmi bersama sekaligus berbuka puasa bersama Walikota Ibnu Sina.

Ayay berharap, kegiatan Silaturrahmi dan Buka Puasa bersama ini dapat dihadiri 1.000 alumni dari Pondok Modern Darul Hijrah baik putera maupun puteri yang merupakan anggota dari IKPDH.

Kemudian kegiatan ini juga diharapnya dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat menjadi inspirasi bagi IKPDH Cabang lainnya, dapat bersilaturrahmi dan buka puasa bersama dengan Kepala Daerahnya masing-masing. 

“Ini adalah yang pertama kalinya digelar oleh IKPDH Cabang Banjarmasin, dan Alhamdulillah Bapak Walikota Banjarmasin berkenan hadir nantinya,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan pelantikan pengurus IKPDH Cabang UIN Antasari Banjarmasin.(rr/bingkaibanua)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved