Caleg Kalsel Yang Akan Lolos Ke DPR RI Periode 2019-2024 - Bingkai Banua

Sunday, May 12, 2019

Caleg Kalsel Yang Akan Lolos Ke DPR RI Periode 2019-2024

Caleg Kalsel Yang Akan Lolos Ke DPR RI Periode 2019-2024

Banjarmasin - Pasca pencoblosan Pemilu serentak di Kalsel, banyak pihak dibuat terkejut dengan banyaknya para calon legislatif (Caleg) baru yang berhasil melenggang ke Senayan atau dan berhasil mengalahkan petahana.

Diantara Caleg yang lolos, sosok Sulaiman Umar Caleg PDIP di Dapil II Kalsel mengejutkan banyak pihak, karena berhasil meraih suara tertinggi di Dapilnya dan diprediksi bakal mulus melenggang ke Senayan.

Terang saja, pasca hasil rekapitulasi KPU Prov Kalsel, Sulaiman Umar dan beberapa nama baru lainnya akan lolos ke Senayan dan akan menjadi Wakil Rakyat Kalsel di DPR RI Periode 2019-2024.

Nama baru lainnya yang akan melenggang ke Senayan adalah, Khairul Saleh (PAN), M Rifqinizamy Karsayuda dari (PDIP), Syafrudin H Maming (PDIP), Muhammad Nur (Gerindra).
dr Sulaiman Umar / foto : facebook
Berikut nama-nama yang lolos ke Senayan atau DPR RI dari Kalsel.

Dari Dapil Kalsel 1 yang memperebutkan enam kursi, meliputi Kabupaten Banjar, Tapin, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Tabalong, Balangan, dan Batola.

Mereka adalah Pangeran Khairul Saleh (PAN), M Rifqinizamy Karsayuda (PDIP), petahana Habib Aboe Bakar Alhabsy (PKS), Syaifullah Tamliha (PPP), Bambang Heri Purnama (Golkar), dan Saiful Rasyid(Gerindra).

Dari Dapil Kalsel 2 yang memperebutkan 5 kursi, meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

Mereka adalah Sulaiman Umar dan Syafruddin H Maming (PDIP), Muhammad Nur (Gerindra), petahana Hasnuryadi Sulaiman HB (Golkar), dan M Zairullah Azhar (PKB).

Sementara calon Senator dari Kalsel yang akan duduk di DPD RI, yaitu Habib Abdurrahman Bahasyim, Habib Zakaria Bahasyim, Habib Hamid Abdullah, dan H Gusti Farid Hasan Aman.(rr/bingkaibanua).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved