Wisata Candi Borobudur Indonesia - Bingkai Banua

Monday, April 15, 2019

Wisata Candi Borobudur Indonesia

Wisata Candi Borobudur Indonesia


Banyak yang salah menganggap bahwa wisata Candi Borobudur Indonesia berada di Kota Yogyakarta. Padahal sebenarnya Candi Borobudur Indonesia  berada di Kota Magelang. Candi Boro Budur Indonesia merupakan salah watu warisan Indonesia yang sudah masuk ke dalam 7 keajaiban dunia dan telah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia.

Candi ini merupakan salah satu candi peninggalan kerajaan Budha dan merupakan candi Budha terbesar di Indonesia. Sebagai salah satu pusat dari kegiatan keagaman Budha bahkan Candi Borobudur Indonesia masih digunakan sebagai tempat beribadah pada hari tertentu.

Wisata Candi Borobudur Indonesia
Tapi terlepas dari situ, wisata Candi Boro Budur Indonesia merupakan objek wisata yang sangat terkenal tidak hanya di Indonesia tapi juga di Dunia. Bahkan sempat membuat beberapa tokoh dunia seperti aktor kawakan Richard Gere dan mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama yang memboyong keluarganya untuk menngagumi keindahan Candi Boro Budur Indonesia.

Semakin bangga kan, Indonesia memiliki wisata Candi Boro Budur Indonesia? Candi ini merupakan peninggalan dari kerajaan dinasti Saylendra pada masa pemerintahan Samaratungga, kerajaan Mataram Kuno.

Wisata Candi Borobudur Indonesia
Wisata Candi Borobudur Indonesia

Hingga sekarang masih belum terkuak secara pasti mengenai sejarah dari Candi Boro Budur Indonesia, karena tidak ada prasasti mau pun buku yang menjelaskan mengenai asal muasal dari Candi Boro Budur Indonesia.

Tapi meski begitu keindahan wisata Candi Boro Budur Indonesiatetap tersohor hingga ke manca negara. Tapi sayangnya keindahan Candi Boro Budur Indonesia tercoreng oleh tingkah laku wisatawan yang merupakan wisatawan asli Indonesia yang melakukan tidakan tidak bijak saat berkunjung ke Candi Boro Budur Indonesia.

Wisata Candi Borobudur Indonesia
Wisata Candi Borobudur Indonesia

Seperti yang beberapa saat menjadi viral di beberapa berita yang dimuat di surat kabar, elektronik mau pun tersebar di dunia maya tentang perilaku wisatawan asli Indonesia yang ketahuan membuang sampah sembarangan di area Candi Boro Budur Indonesia dan juga duduk di atas stupa yang jelas-jelas tidak diperbolehkan karena dapat merusak peninggalan bersejarah yang usiannya telah ratusan tahun ini.

Sebagai warga negara Indonesia seharusnya kita menjaga warisan bangsa ini yang bahkan telah diakui dan dipuja keindahannya oleh dunia. Akan tetapi kita sebagai anak Bangsa Indonesia justru melakukan tindakan yang tidak hanya akan merusak wisata Candi Boro Budur Indonesiatapi juga membuat Bangsa Indonesia rugi dan malu akibat perbuatan yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved