Lagu Pesona Balangan (Jum Cha Cha) Dilaunching Di Hari Jadi ke-16 Balangan - Bingkai Banua

Tuesday, April 9, 2019

Lagu Pesona Balangan (Jum Cha Cha) Dilaunching Di Hari Jadi ke-16 Balangan

Lagu Pesona Balangan (Jum Cha Cha) Dilaunching Di Hari Jadi ke-16 Balangan

Kab Balangan – Momen Hari Jadi ke-16 Kabupaten Balangan dimanfaatkan untuk melaunching lagu Pesona Balangan (Jum Cha Cha) hasil karya putera-puteri Banua Sanggam.
Suasana hari Jadi Balangan Ke-16
Tiga orang penyanyi yang diiringi para penari latar membuat kagum para tamu undangan dan masyarakat yang berhadir dan memadati Halaman Kantor Bupati Balangan tempat dilaksanakannya puncak Peringatan Hari Jadi ke-16 Kab Balangan, Senin (9/4).

Lirik lagu Pesona Balangan (Jum Cha Cha) menggambarkan secara keseluruhan keindahan alam, seni budaya serta keramahan masyarakat Bumi Sanggam.

Puluhan penari latar yang menggenakan kostum adat serta kreasi juga ikut mengiringi menambah keceriaan lagu tersebut.

Beragam kesenian adat dan budaya juga ditampilkan yang menggambarkan potensi yang dimiliki Bumi Sanggam.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Drs H Abdul Haris,MSi yang hadir mewakili Gubernur Kalsel menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja Pemkab Balangan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Tata kelola dan birokrasi pemerintahan serta dukungan masyarakat yang berfokus pada kemakmuran dan kemajuan daerah, menjadikan  Balangan terus berkembang pesat", papar  Gubernur H Sahbirin Noor, dalam sambutan tertulis dibacakan Sekdaprov Kalsel, H Abdul Haris.

Abdul Haris juga mengapresiasi terobosan dari Pemkab Balangan dalam memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat melalui Program Kesehatan Gratis Semesta.

Menurutnya terobosan tersebut dinilai sukses memberikan perlindungan kepada masyarakat, melalui pelayanan kesehatan secara gratis dan berkualitas.

"Ini terbukti dengan diperolehnya penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo, atas program JKN KIS BPJS, berupa Universal Health Coverage (UHC) Award beberapa waktu lalu," terangnya.

Bupati Balngan, H. Ansharuddin menyampaikan beberapa keberhasilan yang dicapai selama ini. Terlihat dari pencapaian RPJMD hingga tahun 2018 ini telah mencapai 85,73%. Dari angkat tersebut, masih tinggal sedikit yakni 14,27% hingga akhir masa jabatan yaitu sekitar 2 tahun mendatang.

"Meskipun target yang harus dicapai sisa sedikit, kami akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik sebanyak-banyaknya untuk Kabupaten Balangan ini,” sampainya.

Di hari istemewa bagi Kab Balangan diberikan bonus bagi Atlet yang berasal dari Kab Balangan yang berhasil meraih prestasi hingga tingkat internasional.

Mereka adalah Atlet NPC, Triagus dari Kecamatan Tebingtinggi yang telah meraih mendali emas pada Perpanas Bandung tahun 2016 lalu dan Asean Paragames Malaysia di tahun 2017 lalu untuk cabang balap sepeda.

Kemudian ada juga atlet renang NPC, Nor Aimah atlet yang juga berasal dari Kec Tebingtinggi yang berhasil mempersembahkan 3 medali emas pada Peparnas Bandung 2016, 1 medali emas dan 2 perunggu di ajang Asean Paragames Malaysia 2016, dan 1 medali perunggu pada Kejuaraan Dunia di Berlin, Jerman.

Mereka masing-masing diberikan bonus dari Pemkab Balangan sebesar Rp 25 juta (cin/rny/bingkaibanua).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved