Paman Birin Raih Muzaki Prima - Bingkai Banua

Monday, March 18, 2019

Paman Birin Raih Muzaki Prima

Paman Birin Raih Muzaki Prima

Malam Anugerah Baznas Kalsel 2019 / foto: humas kalsel
Banjarmasin - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menerima penghargaan sebagai Muzaki Prima pada malam Anugerah Baznas Prov Kalsel 2019,  Sabtu (16/3) di Kindai Hotel Banjarmasin.

Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Drs H Abdul Haris,MSi yang mewakili Gubernur menerima penghargaan tersebut.

Sekdaprov menyampaikan pesan dan ucapan terima kasih Gubernur atas penghargaan yang diberikan kepadanya dari Baznas Prov Kalsel.

"Pa Gubernur menyampaikan terima kasih, atas penghargaan yang diberikan" ujar Sekda menyampaikan pesan dan salam Gubernur.

Menurut Sekdaprov, penghargaan ini bukanlah  tujuan dari Pa Gubernur dalam membayar zakat,  tapi merupakan tanggungjawab dan kewajiban sebagai seorang muslim.

Diharapkan Sekdaprov apa yang telah dilakukan oleh Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini dapat menjadi contoh bagi para muslim yang lain, dapat menunaikan zakat dan membayarkannya ke Baznas.

"Apa yang telah dilakukan Paman Birin, dapat menjadi contoh, dapat menjadi teladan bagi umat muslim di Kalsel untuk membayarkan zakat ke Baznas," harapnya.

Paman Birin juga telah mengeluarkan kebijakan berupa instruksi kepada seluruh jajaran ASN untuk membayarkan zakat, termasuk zakat profesi ke Baznas.

Sementara Ketua Baznas Prov Kalsel, H (P) Gusti Rusdi Effendi mengatakan kemajuan zakat di Kalsel yang hasil penerimaan zakatnya terus meningkat setiap tahun, semua berkat kepmimpinan Paman Birin.

"Setiap tahun, penerimaan zakat di Kalsel terus melampaui target. Baznas Prov Kalsel juga berhasil meraih dua penghargaan dari Baznas, ini semua berkat kepemimpinan Gubernur Paman Birin" ujarnya.

Saat ditanya jajaran pers terkait potensi zata, Potensi zakat, pria yang juga tokoh pers nasional ini mengatakan akan mengumpulkan sebanyak-banyaknya dan diberikan sebanyak-banyaknya. 

Pihaknya juga terus bertekad untuk mempertahankan penghargaan yang berhasil diraih Baznas Prov Kalsel sebelumnya.

"Untuk penerimaan zakat, kita akan mengumpulkan sebanyak-banyaknya dan mberikan sebanyak-banyak, serta kota akan terus bertekad mempertahankan penghargaan yang berhasil diraih Baznas Prov Kalsel" ujarnya.

Selain Paman Birin, Anugerah Baznas Kalsel juga memberikan penghargaan kepada Baznas Kab HSS sebagai Baznas Kabupaten/Kota dengan pertumbuhan Penghimpunan ZIS Terbaik, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Kalsel raih penghargaan kategori UPZ Baznas Kalsel SKPD Kalsel, RSUD Ulin Banjarmasin Kategori UPZ Baznas Kalsel BLUD, Bank Kalsel Kategori BUMD, Kanwil Kemenag Kalsel Kategori Instansi Vertikal Kalsel, serta Kategori Perorangan diraih drg Heri. (rny/rr/bingkaibanua)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved