Paman Birin Dipupuri Acil Pasar Terapung - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sunday, March 3, 2019

Paman Birin Dipupuri Acil Pasar Terapung

Banjar – Ada hal menarik saat penyerahan bantuan 107 Jukung bagi Pedagang (acil) Pasar terapung di Dermaga Pasar terapung Lok Baintan, Kec Sungai Tabuk, Kab Banjar, Minggu (3/3).
Gubernur Paman Birin Dipupuri Acil (Pedagang) Pasar Terapung / foto: humas kalsel
Paman Birin, Gubernur Kalsel yang dikenal merakyat ini begitu tiba di Pasar Terapung langsung menyapa Acil-acil Pasar Terapung yang sejak pagi menunggu kedatangan orang nomor 1 di Kalsel.

“Uy, acil-acil, Assalamu’alaikum” sapa Paman Birin. 

Para masyarakat dan Acil-acil Pasar Terapung sangat antusias menyambut bantuan dan kedatangan Paman Birin.

Setelah acara berlangsung kemudian Paman Birin bantuan jukung secara simbolis. Ketika akan memberikan sambutan, salah satu Acil Pasar Terapung memupuri (member bedak) di muka Paman Birin dengan pupur dingin bedak khas pedagang pasar terapung.

Selain itu, Paman Birin dan Acil-acil juga berbalas pantun. Bahkan Paman Birin tidak segan dikerumuni para Acil-acil yang berebut bersalaman dan berfoto bersama.

Pasar Terapung merupakan salah satu wisata unggulan di Kalsel, bahkan Pasar Terapung menjadi ikon Kalsel (baca: Pasar Terapung Ikon Kalimantan Selatan).

Selain itu, sekitar tahun 90an Pasar Terapung menjadi stasion id salah satu tv swasta nasional, RCTI yang menampilkan salah satu pedagang (Acil) Pasar Terapung dengan mengangkat jempol (RCTI Oke). (baca: Station Id Pasar Terapung)

Hal ini secara tidak langsung menjadikan Pasar Terapung dikenal di seluruh penjuru negeri, bahkan Presiden Jokowi juga kenal pasar terapung dari station id tersebut. (rny/rr/bingkaibanua).

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad