Paman Birin Dianugerahi Sahabat Mulawarman - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, March 13, 2019

Paman Birin Dianugerahi Sahabat Mulawarman

MARTAPURA - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dianugerahi Sahabat Mulawarman atas dedikasinya dalam mendukung penuh tugas pokok TNI. 
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor / foto: humas kalsel
Penganugerahaan tersebut ditandai dengan pemasangan topi dan jaket kepada Gubernur yang akrab disapa Paman Birin oleh Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Selasa (12/3).

Paman Birin mengucapkan terima kasih atas penganugerahaan sahabat mulawarman kepada dirinya.

Paman Birin mengatakan, dirinya dengan TNI seperti dua sisi mata uang. "Saya telah banyak mengenyam pendidikan bersama TNI, saya dengan TNI ini seperti dua sisi mata uang, artinya tidak bisa dipisahkan," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya meminta TNI untuk tetap mewaspadai kerawanan yang timbul jelang pemilu dan pilpres tahun 2019.

"Kita tidak boleh lengah dalam mewaspadai sekecil apapun potensi kerawanan yang timbul jelang, saat pelaksanaan maupun pasca pemilu dan pilpres nanti. Terlebih jika kerawanan tersebut sampai mengancam ketahanan nasional kita sebagai bangsa," ucapnya.

Sementara itu, Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto berharap sinergi yang terjalin antara Pemerintah Daerah dengan  TNI saat ini terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Pangdam mengatakan, sinergi yang saat ini terjalin bukan hanya di tingkat pimpinan saja tetapi harus diikuti hingga ke tingkat bawah.

Menurutnya, Apel Dansat merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kepemimpinan lapangan para Komandan Satuan dalam rangka mendukung terwujudnya satuan yang siap operasional dalam mencapai tugas pokok.

Ada total 181 peserta yang mengikuti berbagai rangkaian yang dilaksanakan dari tanggal 11 s/d 12 Maret 2019. Mereka menjalani kegiatan seperti menembak pistol, latihan fisik, diskusi dan sejumlah kegiatan lainnya.(syh/bdm/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad