Manfaat Membuat Desain Baju Sendiri - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, February 7, 2019

Manfaat Membuat Desain Baju Sendiri


Desain baju merupakan hal yang penting dalam merancang sebuah baju yang hendak dijahit. Sebelum kita membahas lebih jauh terkait dengan rancangan harus mengetahui bagaimana pola rancangan dalam pembuatan sebuah baju. Rancangan sendiri berati proses dalam pembuatan sebuah baju yang masih dalam garis besar atau angan angan. Dalam pembuatan sebuah baju diperlukan sebuah desain baju terlebih dahulu untuk memudahkan seseorang yang hendak akan membuat baju tersebut agar pola dan hasil dari baju yang akan kita dapatkan bisa mendapatkan hasil yang maksimal serta memuaskan saat akan digunakan. 

Merancang atau mendesain sebuah baju juga diperlukan jika kalian menginginkan desain yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Untuk itu adanya gambaran dalam mendesain juga sangat penting. Merancang suatu baju harus diimbangi dengan fungsi dari desain yang kita buat tersebut. Lalu apa sajakah fungsi dari desain  baju tersebut. 

Dengan membuat desain baju  berarti kita membuat sebuah desain baju baru, semakin banyak desain baju yang kita hasilkan. Baju baru bisa disesuaikan dengan keinginan dan bisa juga mengikuti tren yang ada. Menjadi sebuah alat komunikasi, bagaimana bisa sebuah desain baju menjadi salah satu alat komunikasi, iya tentu saja karena dalam hal ini desain baju bisa mempererat antara orang yang hendak menginginkan sebuah desain baju dan orang yang merancangnya melalui sebuah komunikasi antara kedua baik si pemiliki maupun desainer. Keakraban yang timbul antara kedua belah pihak akan membuat kedua belah pihak. 
Ilustrasi
Komunikasi yang terjalin dengan baik bisa membawa dampak baik salah satunya adanya sikap loyalitas untuk mempercayakan pembuatan desain baju ditempat tersebut. Saatnya menampilkan sebuah karya dengan desain baju, desain baju yang dirancang akan memberikan kesempatan yang luas bagi seorang desainer untuk menampilkan rancangan yang baru dan lebih baru lagi untuk menarik minat banyak orang. 

Rancangan, bentuk yang dibuat bisa terinspirasi dari berbagai hal yang unik. Ini cocok bagi kalian yang memiliki jiwa kreatif dan ingin membangun karya karya yang baru.kalian bisa menuangkanya melalui menjadi desainer. Membangun wawasan baru, menjadi seorang desainer berarti menambah wawasan baru, bagaimana tidak menjadi desainer tentu akan mengajari kalian bagaimana cara dan langkah terbaik dari pembuatan sebuah baju, pola pola yang akan digunakan, bahan yang bagus dalam pembuatan baju seperti apa, apakah kain tersebut cocok menyerap keringat saat musim panas sehingga nyaman saat digunakan atau kain yang dipakai tersebut cocok  dipakai saat musim dingin, bagaimana cara penggambaran, cara merumuskan pembuatan baju termasuk  ukuranya dll. 

Nah, desain baju memiliki banyak manfaat bagi seorang desainer ataupun kalian yang menginginkan untuk mendapatkan desain baju yang berbeda. Disamping mendesain sebuah baju ada beberapa hal  yang perlu kita ketahui yakni memperhatikan elemen elemen penting yang seperti prinsip prinsip dan unsur unsur desain bidang, hal ini agar hasil yang didapatkan lebih memuaskan. 

Sebaiknya juga dalam mendesain sebuah baju harus dipahami terlebih dahulu bagaimana agar baju tersebut bisa menjadi daya tarik semua orang, bagaimana agar baju tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat caranya yaitu dengan memperhatikan pengertian desain baju, apakah baju tersebut pantas atau tidak, sesuai dengan selera mereka atau tidak, cocok digunakan atau tidak. Karena semakin kita mengeahui unsur unsur yang terkandung didalam baju semakin pula baju yang diberikan semakin lebih baik, baik dari segi penampilan maupun fungsinya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad