Bakalan Ada Rusa Tutul Istana Bogor Di Hutan Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, February 8, 2019

Bakalan Ada Rusa Tutul Istana Bogor Di Hutan Kalsel

Dalam waktu dekat, hutan Kalsel akan kedatangan penghuni baru. Penghuni baru itu adalah Rusa Tutul dari Istana Bogor.
Rusa Tutul Istana Bogor / KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYAT
Kalau anda pernah jalan-jalan ke Bogor, kemudian berkeliling Istana Bogor tentu juga pernah melihat rusa-rusa yang berkeliaran di halaman istana, bahkan ada yang mendatangi warga di pagar istana untuk memakan makanan yang diberikan para pengunjung.

Sekarang, bagi anda yang belum pernah melihat atau ingin melihat kembali rusa tutul khas Istana Bogor, tidak perlu lagi jauh-jauh ke Bogor dengan biaya yang tidak sedikit, karena tidak lama lagi, penghuni Istana Bogor tersebut akan ada di Kalsel.

Rusa Tutul ini akan didatangkan ke Kalsel dan dilepasliarkan di Pulau Rusa di Kawasan Waduk Riam Kanan.

Memang tidak banyak, ada 5 ekor rusa tutul akan menjadi habitat baru di hutan Kalsel. Sebelumnya, Kalsel juga sukses menangkarkan rusa sambar seperti yang ada di Tahura Sultan Adam.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurrofiq Kalsel menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang diberikan kepercayaan untuk memelihara rusa tutul dari Istana Bogor.

Menurutnya, setiap tahun rusa tutul beranak hingga ratusan ekor, kemudian dihibahkan ke berbagai provinsi termasuk Kalsel.

Selain pulau rusa, ada juga pulau bekantan di Kawasan Waduk Riam Kanan ini. Puluhan bekantan akan menghuni pulau seluas 24 hektar.

Jadi, kita bakalan memiliki referensi baru untuk berwisata bagi keluarga maupun dengan rekan-rekan kerja, maupun rekan sejawat lainnya dengan biaya yang murah meriah.

Selain berwista, kita juga bisa menambah ilmu pengetahuan dengan mengetahui berbagai jenis binatang dan berbagai tumbuhan atau pohon yang ada di Kalsel.(rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad