4 Orang Guru Dapat Hadiah Umrah Dari Paman Birin - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, February 21, 2019

4 Orang Guru Dapat Hadiah Umrah Dari Paman Birin

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Menghadiri Silaturrahmi PGRI Kalsel
Banjarbaru – Penghargaan bagi pejuang pendidikan diberikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor secara spontan dalam kegiatan Silaturahmi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kalimantan Selatan, tidak tanggung-tanggung Paman Birin panggilan akrab Gubernur Kalsel memberangkatkan umrah kepada 4 orang guru.

“guru ini pejuang orang – orang sukses yang ada disini, tanpa mereka kita ini bukanlah siapa-siapa, dan hadiah ini adalah bentuk penghargaan saya kepada para guru” ucap Paman Birin usai membuka silaturahmi PGRI Kalsel dan Seminar Pendidikan, Rabu (20/02) di Gedung Idham Chalid Banjarbaru. 

Empat guru yang berani maju kedepan untuk menjawab pertanyaan Paman Birin tersebut berasal dari berbagai daerah yakni, Misbah guru TK dari Martapura, Ernawati dari Kabupaten Tapin, Mas Alkalani dari Hulu Sungai Utara dan Tumiran dari SMA Negeri 4 Banjarmasin. Tumiran yang telah menjadi guru selama 30 tahun ini mengaku sangat senang atas hadiah yang berikan oleh Paman Birin.

“Alhamdullilah memang Allah memberi rezeki tidak diduga. Saya sudah pernah umrah 2012, namun kali ini umrah diberikan oleh Paman Birin langsung, terimakasih” kata Tumiran usai diberitahukan dirinya dan ketiga rekannya mendapatkan hadiah umrah. 

Ditambahkannya lagi, sosok Paman Birin ini sangat melekat dihati para guru dan murid karena kepribadian beliau yang merakyat dan penyampaian beliau ke masyarakat mudah di terima, sehingga apabila kehadiran beliau ditengah-tengah masyarakat sangat ditunggu. 

Dalam laporan ketua PGRI Kalsel HM.Hatta penghargaan bidang pendidikan Dwija Praja Nugraha yang diterima oleh Gubernur Sahbirin Noor pada Desember lalu merupakan bukti nyata kepedulian dan keseriusan Gubernur pada bidang pendidikan di Banua. Untuk mendukung kepedulian Gubernur ini Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan mendorong agar para guru melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi.

“guru merupakan unsur terpenting pada pendidikan sehingga kualifikasi akademik harus dipenuhi, yakni sesuai peraturan perundangan mewajibkan guru memiliki pendidikan paling rendah diploma 4 dan S1 sehingga kita dorong dan bantu guru-guru agar dapat melanjutkan sekolah lagi” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kalsel, Yusuf Effendi. (dev/humaskalsel/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad