Tips Memilih AC 1/2 PK Terbaik untuk Kamar Tidur - Bingkai Banua

Tuesday, January 29, 2019

Tips Memilih AC 1/2 PK Terbaik untuk Kamar Tidur

Tips Memilih AC 1/2 PK Terbaik untuk Kamar Tidur



Memiliki hunian yang nyaman tidak hanya dilihat dari kelengkapan perabot serta desain interior yang sangat bagus. Kesehatan udara didalamnya juga menjadi faktor yang membuat Anda betah di rumah. Dengan udara yang cukup panas akhir-akhir ini, pemakaian penyejuk udara menjadi hal yang wajib. Namun Anda bisa mendapatkan udara dengan kualitas baik tanpa perlu memasang AC yaitu dengan memanfaatkan fungsi jendela.

Namun yang menjadi masalah adalah ketidakstabilan suhu dan mudahnya kuman masuk ke dalam ruangan yang bisa menyebabkan penyakit. Jadi untuk lebih amannya, gunakan saja AC 1/2 PK terbaik untuk kamar tidur. Sementara ruangan lainnya, pilih AC dengan PK yang sesuai.
AC 1/2 PK Terbaik untuk Kamar Tidur

4 Tips Memilih AC untuk Ruang Tidur
Banyak konsumen yang kurang pintar dalam memilih AC untuk ruang tidur. Beberapa tidak memperhatikan luas ruangan sehingga kerja penyejuk udara tidak sesuai dengan kebutuhan. Jika produk tersebut memiliki PK yang cukup besar, maka bisa menyebabkan konsumsi listrik boros. Sebaiknya jika PK terlalu kecil, kerja dari produk tersebut tidak akan maksimal.

Untuk pemakaian di kamar tidur yang tidak begitu luas, sebaiknya pilih pendingin ruangan dengan nilai PK 0,5. Kelebihan AC 1/2 PK adalah lebih hemat energi sehingga belanja bulanan bisa lebih ditekan. Nah, bagi Anda yang sedang mencari AC untuk kamar tidur, ada beberapa tips yang bisa dipraktikkan. Diantaranya adalah:

1.     Pertimbangkan aspek kesehatan
Partikel kecil seperti debu, bakteri, kuman, dan virus justru menjadi penyebab penyakit yang berbahaya. Jika kondisi ruangan lembab, masalah kesehatan akan gampang muncul. Untuk mengatasinya, sebaiknya pilih AC yang memiliki fitur pengikat partikel-pertikel kecil tersebut agar kesegaran udara bisa tetap terjaga.

Beberapa produk bahkan dilengkapi dengan kemampuan melepaskan ion negatif dan positif untuk mengikat kuman dan bakteri. Jadi kesehatan ruangan bisa terpelihara dan Anda pun bisa tidur lebih nyenyak.

2.     Pilih AC yang sesuai dengan kebutuhan ruangan
AC untuk ruang tamu berbeda dengan yang dipasang untuk kamar tidur. Perbedaannya ada pada nilai PK dan juga luas ruangan. Bila Anda memakai AC dengan PK yang terlalu besar, ruangan memang akan cepat terasa dingin namun energi yang digunakan cukup besar.

Jangan kaget jika tagihan bulanan Anda tiba-tiba membengkak. Untuk kebutuhan kamar tidur, pemakaian AC 1/2 PK terbaik sudah cukup. Pilih AC dengan kulitas bagus agar fungsinya lebih maksimal.

3.     AC hemat listrik
Banyak yang enggan menggunakan AC dengan fitur inverter karena harganya yang cukup mahal. Memang harga yang ditawarkan lebih tinggi ketimbang produk lainnya. Namun pendingin udara ini tidak membutuhkan banyak energi. Dengan kapasitas hanya ½ PK saja, listrik yang dipakai kurang dari 400 watt.

Sudah banyak yang membuktikan dan hasilnya kualitas udara di kamar tidur jadi lebih baik dan biaya bulanan pun lebih hemat. Ada beberapa merk AC 1/2 PK yang ada saat ini seperti Sharp dan Panasonic. Ketahui dulu spesifikasinya dan pastikan produk tersebut tidak banyak membutuhkan energi listrik.

4.     Melakukan Service secara teratur
Percuma jika Anda membeli produk dengan kualitas baik tapi perawatan tidak dilakukan secara teratur. Inilah tips membeli AC ½ PK yang perlu Anda lakukan. Pastikan memilih produk yang service centernya mudah dijumpai atau bahkan memberikan perawatan berkala secara gratis. AC yang bekerja terus-menerus jika tidak mendapatkan maintenance yang berkala juga akan mudah rusak.

Karena itu saat melakukan pembelian baik di toko maupun online market place, selain mempertimbangkan harga AC 1/2 PK pastikan juga ada garansi resminya. Jadi jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan karena sudah dicover oleh produsen AC tersebut.

Jika masih bingung memilih produk yang berkualitas dan ingin mendapatkan rekomendasi harga AC 1/2 PK terbaik, kunjungi saja Bhinneka.Com. Sebagai marketplace online terbaik saat ini, banyak produk AC yang ditawarkan dengan harga yang bersaing. Sebelum membeli, pastikan dulu pendingin udara yang dipilih cocok jika dipasang di kamar tidur. Belanja di tempat ini dijamin aman dengan transaksi mudah serta tercepat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved