Gelorakan Kerja Gembira, Paman Birin Ajak ASN Makan Durian Bersama - Bingkai Banua

Friday, January 18, 2019

Gelorakan Kerja Gembira, Paman Birin Ajak ASN Makan Durian Bersama

Gelorakan  Kerja Gembira, Paman Birin Ajak ASN Makan  Durian Bersama

BANJARBARU – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengajak semua ASN di lingkup Pemprov Kalsel makan durian  bersama.
Suasana Makan Durian Bersama ASN Pemprov Kalsel / foto:humaskalsel
Kebersamaan Paman Birin bersama ASN  dan seluruh tenaga honorer ini kerap kali terlihat, baik di warung lingkungan SKPD atau kantin di sekretariat daerah Pemprov Kalsel di Banjarbaru ataupun di Banjarmasin.

Seperti suasana gembira saat orang nomor satu di Pemprov Kalsel  itu mengajak para pegawainya  menikmati buah hutan yang memiliki cita rasa dan aroma unik itu, usai pelaksanaan apel Hari Kesadaran Nasional, Kamis (17/1).

Tak pelak lagi, ratusan ASN senang dan gembira menikmati durian bersama-sama secara gratis.

Makan durian bersama itu pun sebagaimana semangat yang digelorakan Paman Birin, yaitu kerja gembira. Artinya, para aparatur dapat bekerja di Pemprov Kalsel dengan rasa penuh gembira.

Sebelumnya dalam sambutan apel Hari Kesadaran Nasional, gubernur mengingatkan, Januari sebagai awal 2019 merupakan bulan untuk mempersiapkan kegiatan secara matang, baik dari sisi anggaran, administrasi maupun kualitas kegiatan itu sendiri.

“Karena itu, seluruh ASN di lingkungan Pemprov Kalsel saya minta membuat perencanaan yang sebaik-baiknya,” tegas gubernur.

Target-target berjenjang yang telah ditetapkan, lanjut gubernur, harus sudah mampu berorientasi hasil dan manfaat, agar tidak lagi dipandang sebagai pemerintahan tanpa ada efek signifikan, baik terhadap pembangunan maupun masyarakat.

Gubernur juga mengingatkan para pejabat administrator dan pengawas memiliki peran penting untuk mewujudkan target-target pembangunan yang sudah dicanangkan, sesuai dengan visi dan misi Provinsi Kalsel 2019-2021.

“Berpikirlah jangka panjang sesuai target yang telah ditetapkan pada RPJMD. Dengan demikian, kita mampu menjaga konsistensi arah pembangunan daerah yang telah ditetapkan, dimulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan” katanya.(rny)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved