IBX5A2DB0A16D0BC Suasana Religius di Hari Jadi Ke 68 HSS Buat Wagub Kalsel Terkesan - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, December 3, 2018

Suasana Religius di Hari Jadi Ke 68 HSS Buat Wagub Kalsel Terkesan

Kandangan - Lantunan shalawat menyambut kedatangan Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan pada peringatan hari jadi ke-68 Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Minggu (2/12) di Lapangan Lambung Mangkurat.
Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan Memukul Rebana yang DIberikan oleh Para Penari Rampak Shalwat
Suasana religius begitu terasa di peringatan hari jadi ke-68 Kab HSS. Selain bertepatan dengan bulan Rabi'ul Awwal, penataan panggung, dan rangkaian acara juga nampak relegius. 

Di awal acara, para tamu undangan disuguhi tarian Rampak Shalawat, yang menambah suasana religius,  tarian yang menggambarkan kekompakan yang dibalut dengan lantunan shalawat. 

Wagub Rudy Resnawan memuji suasana yang nyaman dan religius ini.

"Saya sangat terkesan dengn sambutan yang begitu hangat dari masyarakat HSS, terlebih dengan suasana yang nyaman dan religius" ujarnya.

Rudy juga mengapresiasi keberhasilan pembangunan di Kab HSS. Terutama dalam hal peningkatan IPM dan penurunan angka kemiskinan. 

Selain itu,  Rudy juga memuji keberhasilan pembangunan infrastruktur yang membuat akses masyarakat menjadi mudah dan nyaman.

"Keberhasilan dalam peningkatan angka IPM dan penurunan angka kemiskinan menunjukkan pembangunan yang dilaksanakan memberikan manfaat bagi masyarakat" ujarnya.

Rudy berharap keberhasilan pembangunan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, dengan terus membangun kebersamaan dan sinergitas. 

"Saya berharap keberhasilan pembangunan dapat terus dipertahankan dengan terus menjaga serta sinergitas baik antar pemerintah, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya" harapnya.

Sementara itu, Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan bahwa akan terus melanjutkan pembangunan di Kab HSS, salah satunya adalah pembangunan Islmic Centre HSS yang akan dimulai pada tahun 2019.

"Insyaallah tahun 2019 akan dimulai pembangunan Islmic Centre yang berlokasi di kawasan bundaran Haliau" ujarnya. 

Dibangunnya Islmic Centre ini diharapkan Fikry dapat meningkatkan kegiatan keagamaan, kemudian dapat dikembangkan dan meningkatkan sinergitas antara ulama dan umara, sehingga dapat tercapai kesejahteraan dan keberkahan di HSS" harapnya.

Dalam kegiatan hari jadi ini diserahkan berbagai bantuan dan penghargaan serta dilauching gerakan Kaca atau kamis membaca oleh Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan.(rny/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad