IBX5A2DB0A16D0BC Hari Jadi Ke 53 Kab Tapin, Wagub Kalsel Jadi Saksi Warga Tapin Memeluk Islam - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, December 1, 2018

Hari Jadi Ke 53 Kab Tapin, Wagub Kalsel Jadi Saksi Warga Tapin Memeluk Islam


Rantau - Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan bersama Bupati Tapin, HM Arifin Arpan menjadi saksi salah seorang warga Kab Tapin, Yairus SPd memeluk agama Islam, Sabtu (1/12),  di panggung utama Peringatan Hari Jadi Ke-53 Kab Tapin.

Setelah mengucapkan 2 kalimat syahadat yang dibimbing langsung oleh Ketua MUI Kab Tapin, Yairus kini menjadi muslim dan berganti nama menjadi Yairus Abdullah, SPd

Suatu pemandangan yang sangat jarang terjadi, prosesi memeluk agama Islam tepat di peringatan hari jadi Kabupaten Tapin.

Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan bersama Bupati Tapin, HM Arifin Arpan menjadi saksi salah seorang warga Kab Tapin, Yairus SPd memeluk agama Islam,, Selasa (1/12),  di panggung utama Peringatan Hari Jadi Ke-53 Kab Tapin.
Wagub Rudy Resnawan mengatakan bahwa prosesi ini merupakan suatu keberkahan dari hari jadi Kab Tapin, dimana salah satu warga memeluk agama Islam dan disaksikan oleh masyarakat. 

Rudy juga mengatakan bahwa kesadaran untuk membangung sinergi dan kebersamaan dalam daerah.

"Kita harus menyadari betapa pentingnya kesadaran untuk membangun sinergi dan kebersamaan, karena dengan sinergi dan kebersamaan itulah potensi Kab Tapin dapat dioptimalkan dan dimanfaatkan untuk masyarakat" ujarnya.

Rudy Resnawan juga mengapresiasi sejumlah keberhasian yng diraih oleh Kab Tapin, seperti keberhasilan di sektor pertanian, infrastruktur, dn juga pelayanan publik. 

Bahkan Pemab Tapin berasil meraih penghargaan top 99 sinovik nasional. 

"Saya mengapresiasi keberhasilan dari Kab Tapin, tertama sektor pertanian, seperti bawang, cabe, kemudian pembangunan infrastruktur, bahkan sutu prestasi yang Membangggakan, ketika Pemkab Tapin berhasil meraih top 99 sinovik nasional" ujarnya. 

Keberhasilan ini harao Rudy dapat menjadi pemacu kinerja PemkabTapin di sektor-sektor pembangunan lainnya.

Sementara itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan berterima kasih atas kepercayaan untuk kembali memimpin Kab Tapin selama 5 tahun ke depan. Ia bersama jajarannya berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan,

"Kami berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan, salah satu contohnya adalah pembangunan kawasan Rantau Baru yang dibangun oleh pemimpin sebelumnya, dan menjadi tempat puncak peringatan hari jadi" ujarnya. 

Daam pelaksanaan pembangunan, Arifin melibatkan karang Taruna, seperti tanam bawang, cabe, dan budidaya gabus sert komuditas lainnya.

Arifin bertekad untuk menjadikan Tapin sebagai kabupaten yg maju dan sejajar dengan Kabupaten lainnya di Indonesia. 

"Dalam beberapa sektor pembangunan kami melibatkan Karang Taruna. Kami juga bertekad untuk memajukan Tapin sehingga bisa bersaing dengan Kabupaten /Kota lainnya di Indonesia" tegasnya. 

Dalam peringatan ini juga diserahkan   beasiswa bagi siswa/mahasiswa berprestasi yang kurang mampu, bonus atle NPC, dan Bonus mtq. (rny)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad