IBX5A2DB0A16D0BC Wagub Kalsel Serahkan Sertifikat Tanah Hibah Ke LAN RI - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, November 22, 2018

Wagub Kalsel Serahkan Sertifikat Tanah Hibah Ke LAN RI

Banjarbaru – Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan menyerahkan sertikat tanah yang dihibahkan kepada Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) beberapa waktu lalu.
Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan Menyerahkan Sertifikat Tanah yang Dihibahkan Kepada LAN RI
Penyerahan sertifikat tanah ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima dari Wagub Kalsel yang diterima oleh Sekretaris Utama LAN RI, Sri Hadiati WK, SH MBA, pada saat Upacara Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XIV Tahun 2018, Kamis (22/11) di Aula Kampus II BPSDM Daerah Prov Kalsel.

Dikatakan Rudy Resnawan, dengan diserahkannya sertifikat tanah ini, artinya tanah yang dihibahkan dari Pemprov Kalsel kepada LAN RI beberapa waktu lalu sudah resmi menjadi milik LAN RI. “Semoga tanah yang kami hibahkan ini dapat dimanfaatkan secepat mungkin” ujarnya.

Rudy juga mengucapkan selamat dan sukses kepada peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XIV Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kalsel.
Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan Menyerahkan Sertikat Kepada Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Drs Heriansyah MSi atas keberhasilan Mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XIV di Kalsel
Dijelaskan Rudy saat ini sistem pendidikan dan pelatihan kepemimpinan lebih menitikberatkan pada pembentukan karakter aparatur sipil yang profesional dan beroreintasi pada pelayanan publik.

Sesuai peran dan tanggungjawab, Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II juga membekali peserta dengan kompetensi kepemimpinan perubahan, yaitu sebuah kompetensi dan kemampuan untuk kemampuan untuk memimpin perubahan dan melibatkan seluruh stakeholder instansinya. 

“Kemampuan dan kompetensi sebagai pemimpin perubahan, sangat penting dalam menjawab segala tantangan perubahan, dan sekaligus mempertahankan tingkat kinerja yang tinggi di organisasi masing-masing. Pelatihan kepemimpinan ini juga membekali para peserta agar cakap dalam menyusun perencanaan, pelaksanaan program/kegiatan, dan memimpin organisasi dan bawahan” jelasnya.

Sementara Sekretaris Utama LAN RI, Sri Hadiati mengucapkan terima kasih atas dukungan dan komitmen dari Pemprov Kalsel dalam membina dan meningkatkan kualitas para ASN, salah satunya dengan pemberian tanah hibah dan pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Tigkat II.

“Kami ucapkan terima kasih, ini merupakan komitmen dan dukungan luar biasa dari Pemprov Kalsel. Ini sangat bermanfaat, tidak hanya bagi daerah tetapi juga bermanfaat bagi Negara dan bangsa” ucapnya.

Sri Hadiati juga mengapresiasi atas keberhasilan Pemprov Kalsel dalam menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Tigkat II untuk yang kedua kalinya.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Prov Kalsel, Drs H Muhammad Nisfuani,MAP mengatakan bahwa peserta Pelatihan Kepemimpinan Tigkat II Angkatan XIV berjumlah 60 orang, yang terdiri dari pejabat kementerian, pemerintah provinsi, dan kabupaten/kota.

“Peserta Pelatihan Kepemimpinan Tigkat II Angkatan XIV berjumlah 60 orang, Alhamdulillah semua lulus” ujarnya.

Ditambahkannya, dari 60 orang peserta tersebut, 33 orang diantaranya berasal dari Kalsel, diantaranya Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel Drs Heriansyah, MSi, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Ir H Syaiful Azhari MP, dan Kepala Biro Pemerintahan Drs Akhmad Yani.

Sementera untuk 5 peserta terbaik berhasil diraih oleh,  Masturi,SSTP Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kab Tanah Laut sebagai terbaik pertama, selanjutnya disusul oleh Chairul Rozikin,SSos MM Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kab Penajam Paser Utara, M Arliyan Syahrial,MPd Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kab HSS, Hidayturrahman, SSos MSi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Banjarbaru, dan terbaik kelima diraih oleh Usdi,SSos Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kab Mamuju.(rny/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad