IBX5A2DB0A16D0BC Sunblock untuk Si Kecil, Begini Cara Memakainya - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, November 19, 2018

Sunblock untuk Si Kecil, Begini Cara Memakainya


Merawat kesehatan kulit bukan hanya kebutuhan bagi kaum dewasa saja, anak-anak yang aktif bermain di luar pun harus mendapatkan proteksi maksimal. Salah satu penyebab munculnya kanker kulit yang paling utama adalah radiasi sinar UV yang tidak bisa ditangkal sempurna oleh lapisan ozon yang mulai menipis. Karena itu harus dilakukan pencegahan sedini mungkin dengan mengaplikasikan sunblock untuk anak. Tentu saja produk pelindung matahari untuk si kecil berbeda dengan sunblock untuk orang dewasa. Jadi kamu harus perhatikan benar jenisnya jangan sampai salah pilih karena bisa memberikan dampak buruk bagi anak.

Selain mengeluarkan produk cleansing water wajah kulit berjerawat, NIVEA juga memperkenalkan sunscreen khusus untuk anak-anak yang mengandung SPF 15. Aplikasikan pelindung matahari ini saat si kecil akan bermain di luar ruangan agar kondisi kulitnya tetap lembab. Pemakaian sunblock tersebut tidak boleh sembarangan, ada beberapa aturan pakai yang harus kamu ketahui. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Supaya kandungan sunblock untuk anak bisa meresap sempurna kedalam kulit, oleskan 15-30 menit sebelum si kecil bermain di luar. Ingat, gunakan sunscreen khusus untuk anak-anak ya.
  2. Oleskan ke seluruh bagian tubuh anak sekalipun nanti tertutup oleh pakaian. Bagian tubuh tersebut diantaranya adalah belakang leher, tangan, kaki, pundak, dan belakang telinga. Bahaya radiasi sinar UV harus ditanggulangi sedini mungkin agar kesehatan kulit tetap terjaga.
  3. Oleskan sunblock berulang-ulang kali setiap dua jam. Bahan pelindung matahari tersebut mudah luntur jika terkena air dan keringat. Si kecil yang aktif bergerak dan bermain akan memproduk keringat yang berlebih sehingga sunblock menjadi luntur. Agar proteksinya tidak hilang, oleskan lagi pelindung matahari. Jangan pelit saat menggunakan produk ini jika ingin kondisi kulit tetap sehat.

Untuk orang dewasa, perlindungan wajah dengan cleansing water wajah kulit berjerawat usai beraktivitas dan menggunakan sunblock harus dilakukan untuk mengangkat kotoran yang menempel di badan. Sedangkan bagi anak-anak, sebaiknya pilih sunblock yang tidak lengket dikulit seperti NIVEA SUN KIDS LOTION SPF 25. Dengan begitu usai bermain, hanya dengan mandi saja bahan pelindung matahari tersebut bisa terangkat sempurna dan kondisi kulit kembali menjadi segar.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad