IBX5A2DB0A16D0BC Paman Birin Resmikan Masjid Al Munir Sungai Tabuk - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, November 16, 2018

Paman Birin Resmikan Masjid Al Munir Sungai Tabuk

Sungai Tabuk, Kab Banjar - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor (Paman Birin) meresmikan Masjid Al Munir, Desa Sungai Tabuk, Kec Sungai Tabuk, Kab Banjar, Jum'at (16/11).
Disaksikan Para Ulama dan Tokoh Masyarakat, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Menandatangani Prasasti Peresmian Masjid Al Munir Sungai Tabuk Kabupaten Banjar
Peresmian masjid yang bertepatan dengan tanggal 8 Rabi'ul Awwal ini, ditandai dengan pemukulan bedug dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kalsel. 

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengaku bangga dan bahagia dengan peresmian masjid ini, yang menandakan bertambahnya tempat ibadah di Kalsel. 

"Alhamdulillah, saya turut senang dan bangga dengan adanya masjid ini, yang dulunya merupakan mushalla atau langgar. Sederhana namun nampak bagus, asri, dan menyejukkan" ujarnya.

Paman Birin berpesan agar masjid ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat ibadah tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk aktifitas lainnya, seperti kegiatan keagamaan, pendidikan, maupun kegiatan ekonomi ummat. 

"Masjid tidak hanya digunakan untuk kegiatan ibadah, tetapi juga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan, pendidikan, pelatihan, dan berbagai kegiatan bermanfaat lainnya" pesannya. 

Ditambahkan Paman Birin masjid ini juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan kepemudaan. Seperti maulid habsyi, ta'mir Ramadhan dan lainnya, karena sebutnya, beliau pernah menjadi ketua Remaja Masjid, tepatnya di Masjid Al Yaqin Sungai Jingah.

"Saya dulu pernah jadi ketua remaja masjid, jadi saya berharap para pemuda di sini juga dapat aktif menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat" tambahnya. 

Sementara Ketua Yayasan dan Ketua Panitia, Desmon J Mahesa mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya atas kehadiran dan perkenan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor untuk meresmikan Masjid Al Munir. 

"Terima kasih saya ucapkan kepada Gubernur, yang berkenan hadir dan meresmikan Masjid Al Munir" ucapnya. 

Pria yang juga Anggota DPR RI ini berharap masjid yang dulunya mushalla ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat setempat dan sekitarnya kepada Allah Swt. 

Sebelum diresmikan, para jemaah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Munir, dan sebelumnya sudah dilaksanakan ibadah shalat jum’at minggu lalu.

Turut hadir dan menyaksikan peresmian ini, Anggota DPR RI Desmon J Mahesa dan Habib Aboe Bakar Alhabsyi, HR Muhammad Syafi'i, Ketua MUI Kab Banjar KH Fadlan Asy’ari, dan sejumlah ulama dan tokoh masyarakat.(rny)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad