IBX5A2DB0A16D0BC Festival Loksado 2018 Siap Digelar - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, November 22, 2018

Festival Loksado 2018 Siap Digelar

Kehadiran Festival Loksado yang digelar setiap tahunnya sangat dinanti-nanti para wisatawan, baik lokal, nasional, bahkan internasional.
Festival Loksado 2018
Karena melalui festival ini, selain dapat menikmati keindahan alam Loksado, para wisatawan juga dapat melihat berbagai atraksi budaya Loksado, seperti tarian etnik dayak meratus dan alat musik tradisional, permainan tradisional, fun tracking menjelajadi desa-desa di Loksado, serta para wisatawan juga akan dikenalkan dengan hasil bumi yang menjadi potensi Loksado seperti kayu manis dan keminting (buah kemiri).

Selain itu, yang paling menarik dari Festival Loksado adalah festival bamboo rafting yang menjadi ikon dari wisata alam Loksado. Dengan bamboo rafting ini, kita akan menyusuri dan menaklukkan jeram sungai Loksado yang dikenal curam, namun sangat indah.

Event wisata Festival Loksado ini menjadi event pariwisata unggulan Kabupaten HSS dan Prov Kalsel. Ribuan orang akan memadati Loksado dan ikut serta dalam festival bamboo rafting.

Festival Loksado 2018 ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 25 November 2018 bertempat di Objek Wisata Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS).

Bagi anda yang ingin merasakan keseruan naik bamboo rafting dan ingin melihat kemeriahan Festival Loksado 2018, pastikan untuk datang dan jangan lupa untuk memperisapkan segala sesuatunya, seperti budget selama liburan di sana, dan yang terpenting penginapan bisa di booking mulai sekarang. 

Kabarnya, panitia penyelenggara menyediakan 100 buah lanting (rakit yang terbuat dari bambu) dengan kapasitas maksimal 3 orang peserta. 

Diprediksikan lebih dari 2.000 orang yang akan meramaikan festival loksado 2018. 

Adapun biaya pendaftaran untuk mengikuti festival bamboo rafting dalam festival loksado 2018 ini adalah sebesar Rp 600.000,- per lanting (maksimal untuk 3 orang). 

Petualangan naik bamboo rafting dimulai dari Wisma Alam Roh 7 hingga finish di Desa Ni’ih.(rny/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad