IBX5A2DB0A16D0BC Pesan Paman Birin Ke Bupati Sudian Noor, Tepati Janji dan Jangan Santai - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, October 8, 2018

Pesan Paman Birin Ke Bupati Sudian Noor, Tepati Janji dan Jangan Santai

Banjarmasin – Lewat pantun yang disampaikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor memerintahkan kepada Bupati Tanah Bumbu yang baru saja dilantik, H Sudian Noor untuk menepati janji dan jangan santai.
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor seusai Melantik Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor
Menggantikan Mardani H Maming
“Jalan-jalan ka pasar Amuntai, Singgah satumat manukar itik, Jangan bagawi dengan santai, Mun Bapak Bupati sudah dilantik”

“Sungguh indah Burung Merpati, Terbang tinggi di atas awan, Jadi pemimpin tepati janji, Itulah ciri pemimpin idaman” itulah pantun yang disampaikan Gubernur pada Pelantikan Bupati Tanah Bumbu, sisa masa jabatan hingga 2021, Senin (10/8) di Gedung Mahligai Pancasila.

Dilantiknya Sudian Noor mengingat Bupati sebelumnya, Mardani H Maming mengundurkan diri.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, mengucapkan terima kasih kepada Mardani H Maming beserta isteri, atas dedikasi dan kerja keras selama ini, sehingga membuat Kabupaten Tanah Bumbu menjadi salah satu kabupaten pemekaran paling sukses di Indonesia.

”Kepada saudara Mardani H Maming beserta Isteri, kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala ikhtiar, curahan tenaga dan pikirannya, yang jasanya sangat besar dalam memajukan Kabupaten Tanah Bumbu diberbagai bidang pembangunan. Saat ini, Kabupaten Tanah Bumbu termasuk kabupaten pemekaran paling sukses di Indonesia,” ujar Paman Birin.

Hal ini menjadi catatan penting bagi Sudian Noor yang sekarang melanjutkan estafet pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Namun Paman Birin meyakini Sudian Noor bisa melanjutkannya, karena sebelumnya Ia merupakan Wakil Bupati.

“Sebagai orang lama, tentu tidak banyak masalah dan tak perlu banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya. 

Saudara bupati yang baru dilantik, tentu sudah sangat faham dengan visi dan misi pembangunan di daerahnya, memahami tantangan, peluang dan harapan untuk kabupaten tanah bumbu saat ini maupun ke depan,’ terangnya.

Paman Birin juga mengingatkan dalam mengambil setiap kebijakan dan keputusan, jangan sampai melampaui kewenangan dan bertentangan dengan aturan, serta memastikan program pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat Tanah Bumbu dan tidak ada KKN dan pungli.

“Pastikan, program-program untuk membangun tanah bumbu dan mensejahterakan rakyatnya, bisa berjalan pada rel yang benar. 

Jangan ada korupsi, jangan ada kolusi, jangan ada nepotisme dan jangan sampai ada pungli dalam penyelenggaraan pemerintahan di Bumi Bersujud,” pesannya.(rny)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad