IBX5A2DB0A16D0BC Paman Birin Lelang Cincin Kesayangan Bantu Korban Gempa dan Tsunami - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, October 8, 2018

Paman Birin Lelang Cincin Kesayangan Bantu Korban Gempa dan Tsunami

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor (Paman Birin) Pada Acara Penggalangan Dana Bagi Korban Bencana Gempa dan Tsunami
Banjarmasin, Niat tulus membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah diteladankan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor. Melalui kegiatan lelang amal, Jumat (5/10)  malam, Paman Birin begitu ia akrab disapa, secara spontan melepaskan dua cincin kesayangannya untuk dilelang kepada para undangan.

“Ayo silakan, siapa mau cincin saya ini. Hasilnya untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah bencana gempa dan tsunami di Sulteng,” ucap Paman Birin yang langsung direspon sejumlah tamu undangan.

Tak hanya satu cincin, Paman Birin juga melelang kembali cincin berlian kesayangannya. Dan sama seperti cincin pertama, cincin kedua pun langsung diminati undangan. 

Ya malam itu adalah malam amal sekaligus syukuran HUT ke-73 TNI. Puluhan kue tart dan tumpeng berjejer rapi di atas meja, di samping kiri dan kanan panggung gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, kemudian dilelang untuk membantu para korban gempa di Sulteng. 

Hanya dalam waktu 3 jam saja, seluruh kue dan tumpeng berhasil dilelang dengan harga rata-rata di atas 5 juta rupiah per kue. Bahkan kue sumbangan gubernur dan wakil gubernur, berhasil terjual dengan harga paling tinggi, yakni 40 juta rupiah. 

Sehingga total dana yang terkumpul dari lelang kue ini, mencapai 622.250.000 rupiah. 

Kepada wartawan, Paman Birin mengaku kaget sekaligus senang, lelang kue berjalan sukses, dan menghasilkan donasi dengan jumlah di luar perkiraan.

Besarnya perolehan dana pada aksi penggalangan donasi ini, menurut gubernur, semakin membuktikan bahwa masyarakat Kalimantan Selatan mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Mereka tidak segan mengulurkan bantuan, khususnya kepada saudara sebangsa yang sedang tertimpa bencana. 

Usai dihitung selama kurang lebih satu jam, uang tunai itupun secara simbolis diserahkan gubernur kepada Dandrem 101 Antasari Syaiful Rahman.

Syaiful memastikan, donasi yang berhasil terkumpul pada acara syukuran HUT ke-73  TNI di gedung Mahligai Pancasila tersebut, secepatnya akan diserahkan kepada para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Selain melelang cincin kesayangannya, Paman Birin juga melelang 2 (dua) lagu yang dinyanyikannya.

Seolah tidak mau kalah dengan Elek Yo Band, lagu yang dinyanyikan Paman Birin masing-masing terjual dengan harga 20 juta rupiah dan 21 juta rupiah untuk satu lagu lainnya.

Paman Birin melelang lagunya melalui kegiatan penggalangan dana dari Banua Peduli Palu dan Donggala, yang digagas oleh kantor perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan, dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalimantan Selatan di depan Pusat Perbelanjaan di Banjarmasin.

Total dana yang terkumpul pada kegiatan yang juga melelang sejumlah jersey pemain Barito Putera ini, mencapai 152.952.700 rupiah. (bdm)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad