IBX5A2DB0A16D0BC Paman Birin Ingin MTQ Nasional Ke 50 Tahun 2020 di Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, October 8, 2018

Paman Birin Ingin MTQ Nasional Ke 50 Tahun 2020 di Kalsel

BANJARMASIN – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menginginkan provinsi tertua di pulau Kalimatan ini menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2020.
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor
“Saya ingin Kakanwil Kemenag Kalsel bisa memperjuangkan Kalsel untuk jadi tuan rumah MTQ Nasional ke-50 Tahun 2020 mendatang,” tegasnya ketika melepas Kafilah Kalsel ke MTQ Nasional ke-27 di Medan, Rabu (3/10) malam.

Sebelumnya, Guberrnur yang akrab disapa Paman Birin juga memberikan selamat kepada seluruh pengurus LPTQ Prov Kalsel periode 2018-2021.

“Selamat kepada seluruh pengurus LPTQ yang baru saja dikukuhkan. Saya ingatkan untuk segera bekerja dan berkonsolidasi organisasi, khususnya menyongsong keberangkatan Kafilah MTQ Kalsel dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

LPTQ ke depannya, lanjut Paman Birin, lebih bisa mengoptimalkan perannya. Buatlah program dan kegiatan yang bisa mendorong tumbuhnya kecintaan rakyat Kalsel dalam mengutamakan bacaan Al Quran.

Sementara Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie, berjanji akan terus memperjuangkan dan berusaha agar Kalsel bisa menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional 2020 mendatang.

“Pak Gubernur mengincar momentum emas 50 tahun MTQ Nasional di Kalsel. Soalnya terakhir kita jadi tuan rumah MTQ tahun 1971,” jelas Haris yang juga Ketua PWNU Kalsel ini.

Abdul Haris mengaku sudah melayangkan surat kepada Kementerian Agama RI dengan tujuan audiensi.

“Segala sesuatu sudah kita paparkan dari sarana dan prasarana persiapan MTQ. Surat juga kami kirim ke Menteri Agama untuk gubernur bisa langsung ketemu,” katanya.

Sedang Kakanwil Kemenag Kalsel, Noor Fahmi, menjelaskan, panitia penyelenggara MTQ sudah datang ke Kalsel untuk melakukan verifikasi tuan rumah.

Menurutnya, ada 2 nama calon tuan rumah MTQ 2020, yakni Provinsi Kalsel dan Provinsi Sumatra Barat.

“Tim verifikasi yang datang ke Kalsel melihat kesiapan sarana dan prasarana kita. Pasalnya, kita meajukan Kota Banjarmasin jadi tuan rumah,” jelasnya. (end/foto:hum)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad