IBX5A2DB0A16D0BC Universitan Pertahanan (UNHAN) Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, September 6, 2018

Universitan Pertahanan (UNHAN) Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Kalsel

Banjarbaru – Jajaran Universitan Pertahanan (UNHAN) Indonesia melakukan sosialisasi di Kalsel.

Kunjungan Unhan di Kalsel yang dipimpin oleh Karo Akademik dan Kemahasiswaan Unhan Brigjen TNI Agus Winarna, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), memulai sosialisasinya di Jajaran Pemprov Kalsel, yang diterima oleh Asisten Pemerintahan, Siswansyah,SH MH di Ruang Rapat Sekdaprov Kalsel, Kamis (6/9).

Kunjungan Unhan ke Kalsel dalam rangka sosialisasi dan memberikan informasi terkait penerimaan mahasiswa baru di Unhan.
Universitas Pertahanan
Selain di Pemprov Kalsel, Unhan juga berkunjung dan melakukan sosialisasi di Pemko Banjarbaru, Pemko Banjarmasin, dan Universitas Lambung Mangkurat.

Dijelaskan Agus Winarna, Unhan atau Universitas Pertahanan merupakan perguruan tinggi milik pemerintah mengkhususkan diri pada penyelenggaraan pendidikan studi pertahanan setingkat Magister atau Strata 2 yang memfokuskan diri pada studi Ilmu Pertahanan dan Bela Negara, dan saat ini telah terakreditasi secara Institusi “A” (unggul).

Hal lain yang membedakan Unhan dengan perguruan tinggi lainnya adalah memberikan beasiswa dengan membebaskan biaya perkuliahan bagi mahasiswa yang diterima di sana. Saat ini juga menerima untuk program doktoral atau S3.

Untuk itu, kata dia, UNHAN sebagai lembaga pendidikan tinggi yang terbuka, melalui Sosialisasi ini, memberi kesempatan kepada para Perwira TNI, Polri, PNS maupun masyarakat umum/sipil khususnya di Kalsel, untuk belajar memperdalam Ilmu Pertahanan dan Bela Negara dari sudut pandang akademis sesuai bidang keilmuan masing-masing.

“Unhan dengan moto Identitas, Nasionalisme dan Integritas memiliki tujuan untuk mencetak calon pemimpin bangsa yang memiliki kemampuan berpikir dan mengambil keputusan secara lintas sektoral dalam konteks pertahanan dan Bela Negara secara luas, namun tetap memiliki nilai-nilai kebangsaan Indonesia,” jeasnya.

UNHAN sendiri memiliki 4 Fakultas yaitu Fakultas Strategi Pertahanan yang terdiri dari 7 prodi. Fakultas Manajemen Pertahanan dengan 3 Prodi.  Fakultas Keamanan Nasional dengan 3 Prodi. Selanjutnya, ada Fakultas Teknologi Pertahanan dengan 4 Prodi.

Di Unhan ini, sebut Agus memiliki fasilitas yang membedakan dengan perguruan tinggi lainnya, yaitu ada fasilitas laboratorium cyber. Selain itu, Unhan juga menyelenggarakan program kuliah kerja luar negeri.

Dengan adanya sosialisasi ini, Agus Winarna berharap ada putera-puteri terbaik dari Kalsel untuk bergabung dan menempuh pendidikan di Unhan. Bagi itu dari jajaran TNI, Polri, PNS, maupun masyarakat umum yang telah menempuh pendidikan S1.

Asisten Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah,SH MH mengaku sangat bangga sebagai orang Indonesia maupun sebagai ASN karena Indonesia memiliki Universitas Pertahanan ini.

Pria yang juga menjabat sebagai Penjabat Buapati Tanah Laut ini berharap, dengan adanya sosialisasi ini keberadaan Unhan dapat semakin dikenal di Kalsel. Sehingga putra-puteri terbaik Kalsel bisa menimba ilmu di sana.

Siswansyah juga mengatakan bahwa Pemprov Kalsel selalu siap untuk menjalin komunikasi maupun kerjasama dengan pihak Unhan.

“Pada prinsipnya, untuk kemajuan bangsa dan Negara, untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, kami siap untuk bekerjasama dengan Unhan” sebutnya.

Selanjutnya, bagi TNI, Polri, PNS, maupun masyarakat Kalsel secara umum yang ingin melanjutkan pendidikannya di tingkat Magister maupun Doktoral secara gratis, karena biaya perkuliahan sepenuhnya dibiayayi oleh pihak Unhan.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi laman resmi Unhan www.idu.ac.id

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad