IBX5A2DB0A16D0BC Kalsel Expo 2018 Jadi Yang Terbaik - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, September 5, 2018

Kalsel Expo 2018 Jadi Yang Terbaik

Banjarbaru – Gelaran Kalsel Expo 2018 resmi berakhir. Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan menutup secara resmi, Selasa (5/8).
Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan Saat Meminta Tanggapan Dari Pengunjung Terkait Pelaksanaan Kalsel Expo 2018
Bagi Rudy Resnawan, gelaran Kalsel Expo 2018 ini menjadi yang terbaik dan termegah selama pelaksanaan Kalsel Expo.

“Bagi saya pribadi, gelaran Kalsel Expo 2018 merupakan yang terbaik dan yang termegah” ujarnya.

Senada dengan Wagub, para pengunjung juga merasakan kemeriahan Kalsel Expo 2018. Bahkan salah satu pengunjung yang berasal dari Samarinda mengatakan bahwa Kalsel Expo 2018 sangat luar biasa, bahkan lebih baik dari gelaran expo yang ada di daerahnya.

Kemudian, bagi salah satu pengisi stand di Kalsel Expo 2018 mengatakan bahwa Kalsel Expo kali juga sangat luar biasa. Pengunjungnya banyak, dan akan terus ikut gelaran Kalsel Expo.

“Kalsel Expo 2018 ini sangat luar biasa. Tahun depan kalau diadakan lagi, kami pasti ikut” katanya.

Kemeriahan Kalsel Expo 2018 ini memang sudah terlihat dari sejak Kalsel Expo ini dibuka. Masyarakat langsung berbondong-bondong memadati Lapangan Murjani yang menjadi lokasi utama Kalsel Expo 2018.

Stand-stand yang ada di Kalsel Expo ini didesain sebagus dan semenarik mungkin. Contohnya seperti stand dari Rumah Sakit Sambang Lihum. Sepintas stand ini seperti kafe sesuai namanya Cafe Sali, tapi kita tidak mendapatkan jualan minuman atau makanan seperti kafe pada umumnya.

Ternyata, di Cafe Sali ini menyediakan layanan terkait kejiwaan. Menu Cafe Sali ini menyediakan stres test, membaca garis tangan, curhat ababil dan curhat antigalau. Menu-menu yang disediakan untuk mereka yang ingin mengetahui kesehatan jiwa atau merasa bermasalah dengan kejiwaan. Serta membuat mengenal diri sendiri melalui sejumlah menu tersebut.

Tidak ketinggalan, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dan sang istri, Raudatul Jannah juga menikmati menu di stan Sambang Lihum dan menuliskan kebahagiaan menurut mereka.

Kemudian, stand dari RSUD Moch Ansari Saleh dalam sehari rata-rata dikunjungi 800 orang. Kemudian ada juga stand Kependudukan yang menjadi perhatian dan banyak dikunjungi masyarakat, karena ada memberikan layanan administrasi kependudukan, seperti pembuatan KTP–el, Akta Kelahiran, dan Kartu Keluarga.

Stand-stand lainn tidak kalah ramainya dari kunjungan masyarakat, terlebih terkait langsung dengan layanan masyarakat, seperti stand kesehatan dari Poltikes Kemenkes Banjarmasin. Ada juga stand yang unik dan menarik yang bisa menjadi objek berselfi ria, serta stand yang menggelar lomba maupun yang memberikan door prize.

Wagub Rudy Resnawan berharap, gelaran Kalsel Expo ini dapat terus diselenggarakan, tentunya lebih baik, lebih banyak, dan lebih meriah lagi.

“Saya berharap, Kalsel Expo dapat terus dilaksanakan. Dan harus lebih meriah, lebih banyak, dan lebih baik dari sekarang” harapnya.(rny/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad