IBX5A2DB0A16D0BC Jendela Jejangkit, Cara Unik Karo Humas dan Protokol Kalsel Sukseskan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018 Di Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sunday, September 2, 2018

Jendela Jejangkit, Cara Unik Karo Humas dan Protokol Kalsel Sukseskan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018 Di Kalsel

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan benar-benar serius dalam mempersiapkan diri untuk mensukseskan perhelatan akbar Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 Tahun 2018 di Kalsel. 

Selain melibatkan berbagai pihak dalam mensukseskan penyelenggaraan HPS 2018, khususnya dalam pembukaan lahan pertanian baru dengan luas mencapai 4000 hektar.

Siang dan malam para pimpinan SKPD beserta staf turun langsung ke area persawahan yang dipusatkan di Desa Jejangkit, Kab. Barito Kuala (Batola). 

Bahkan, Gubernur Kalsel juga ikut turun langsung bahkan sampai bermalam di sana. Obsesi dan keseriusan yang luar biasa dari Pemprov Kalsel untuk sukseskan HPS 2018.

Tidak ketinggalan, Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah,SSos yang juga sering turung ke area persawahan untuk turut terlibat baik dalam membuka lahan, menanam padi, hingga publikasi dari berbagai media. 

Cara unik juga diperlihatkan oleh Kurnadi begitu ia akrab disapa. Saat berkunjung ke ruang kerjanya, nampak di dinding di sekitar meja kerjanya lukisan 3 dimensi yang menggambarkan suasana persawahan di Desa Jejangkit. 

Dalam gambar tersebut, nampak seorang dengan topi dan berbaju oranye didampingi seorang di sampingnya menunjuk ke arah hamparan lahan yang baru diolah menjadi persawahan. Seolah-olah ada arahan khusus yang diberikan kepada orang di sampingnya. 

Orang tersebut tidak lain adalah Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama seorang petani. Ternyata gambar yang menjadi dasar lukisan tersebut adalah hasil jepretan dari Karo Humas dan Protokol Kalsel, Kurnadiansyah.

Foto unik inipun diabadikan dalam bentuk lukisan 3D dan dipajang di ruang kerjanya dan diberi nama Jendela Jejangkit. 
Jendela Jejangkit Ala Karo Humas dan Protokol Kalsel
Lukisan ini terlihat unik karena lukisan tersebut berbentuk 3D dengan frame jendela terbuka. jadi, kala kita memegang lukisan tersebut, seolah-olah kita sedang membuka jendela dan nampak Gubernur Kalsel dengan seorang petani yang sedang berada di area persawahan Desa Jejangkit.

Saat ditanya alasan membuat lukisan dan dipajang di ruang kerjanya. sambil tersenyum Kurnadi mengatakan bahwa itu sebagai semangat, pengingat, dan motivasi untuk mensukseskan Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2018 di Kalsel.

“ya, itu sebagai motivasi dan pengingat bahwa ada hajatan akbar yang akan digelar di Kalsel, yaitu Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2018” ujar sambil tersenyum.

Bahakan, katanya, sewaktu melakukan kunjungan kerja bersama Sekda, kemudian ia memoto dan mengirimkannya dengan caption kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa jejangkit, padahal bukan di Desa Jejangkit.

Sontak hal tersebut ditegur Sekda. “itu lain Jejangkit” ungkapnya.

Dengan sigap ia menjawab “Siap salah”. 

Hal yang luar biasa, HPS 2018 dan Jejangkit sudah melekat dalam pikirannya, bahkan terbawa dalam kegiatan lainnya.

Inilah Jendela Jejangkit, cara unik dari Karo Humas dan Protokol untuk sukseskan HPS 2018 di Kalsel bulan Oktober mendatang.

Semoga HPS berjalan dengan sukses, pertanian di Kalsel semakin maju, bisa menjadi lumbung padi nasional dan bisa terus bisa menjadi provinsi penyangga pangan nasional.

Penulis: Roniansyah

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad