IBX5A2DB0A16D0BC Sekda Lepas Tenaga Kesehatan Teladan Kalsel Ke Tingkat Nasional - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, August 13, 2018

Sekda Lepas Tenaga Kesehatan Teladan Kalsel Ke Tingkat Nasional

Banjarbaru – Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Drs H Abdul Haris,MSi melepas secara resmi 5 orang Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas di Kalsel ke tingkat nasional, Senin (13/8), di Ruang Rapatnya.
Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Drs H Abdul Haris,MSi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalsel, Dr HM Muslim,SPd,MKes Menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Salah Satu Tenaga Kesehatan Teladan Kalsel
Kelima orang ini merupakan para tenaga kesehatan yang terbaik dan menjadi teladan yang merupakan hasil dari seleksi di tingkat provinsi.

Dengan inovasi yang mereka buat, mereka akan bersaing dengan tenaga kesehatan teladan lainnya dari seluruh Indonesia di Jakarta.

Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris mengucapkan selamat kepada 5 Tenaga Kesehatan teladan yang akan mewakili Kalsel di tingkat nasional, dengan harapan dapat bersaing dan menjadi yang terbaik di tingkat nasional nantinya.
“Saya atas nama Gubernur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih dan akan mewakili Kalsel di tingkat nasional. Tentunya dengan harapan semuanya bisa menjadi yang terbaik” ucapnya.

Untuk dapat bersaing dan menjadi yang terbaik, Abdul Haris berpesan kepada perwakilan Kalsel untuk tetap menjaga disiplin selama ini, memperbaiki segala kekurangan selama berkompetisi di tingkat provinsi.

Ditambahkan Abdul Haris, untuk berkompetisi di tingkat nasional, tidak hanya kemampuan intelektual yang dipersiapkan. Hal lain yang penting dipersiapkan adalah kemampuan berinteraksi, kesiapan mental, keramahan, dan kesiapan lainnya. Karena atmosfernya tentunya berbeda dengan kompetisi di tingkat provinsi.

“Saya yakin, anda berada di sini dan menjadi wakil Kalsel di tingkat nasional, secara intelektual sudah bagus. Namun perlu diingat, hal lainnya harus dipersiapkan adalah kesiapan mental, kemampuan berinteraksi, keramahan, dan tetap rilek dalam menjalani segala tantangan yang diberikan” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalsel, Dr HM Muslim,SPd,MKes mengatakan bahwa kelima Tenaga Kesehatan Teladan ini adalah yang terbaik, karena merupakan hasil seleksi dari tenaga kesehatan terbaik se Kalsel.

Selanjutnya sebut Muslim, mereka akan dikarantina di Jakarta, yaitu dari tanggal 15 s/d 21 Agustus. Selanjutnya, mereka akan memaparkan inovasi yang mereka buat di hadapan para dewan juri di tingkat nasional.

Sebelum berangkat dan dilepas secara resmi, para Tenaga Kesehatan Teladan ini, masing-masing mendapatkan bantuan berupa dana pembinaan sebesar Rp 14 Juta dan piagam penghargaan.

Bantuan dana pembinaan dan piagam ini diserahkan langsung oleh Sekdaprov Kalsel kepada masing-masing Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas Kalsel.(rny/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad