IBX5A2DB0A16D0BC Festival Budaya Pasar Terapung 2018 Hadirkan Festival Budaya dan Beragam Kuliner - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, August 18, 2018

Festival Budaya Pasar Terapung 2018 Hadirkan Festival Budaya dan Beragam Kuliner

Festival Budaya Pasar Terapung Tahun 2018 bakalan kembali digelar. Festival Budaya Pasar terapung yang menjadi salah satu even pariwisata nasional akan digelar pada tanggal 24 - 26 Agustus 2018, di Siring Sungai Martapura Banjarmasin.
Pasar Terapung Kalsel
Gelaran Festival Budaya Pasar Terapung ini, selain sebagai event tahunan dari Pemprov Kalsel dan merupakan bagian dari kemeriahan peringatan Hari Jadi ke-68 Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam gelaran festival ini, para wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai festival budaya dan beragam kuliner khas banjar dan kuliner nusantara, serta juga dimeriahkan dengan berbagai lomba.
Selain itu, dalam Festival Pasar Terapung 2018 akan menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya yang menarik termasuk sebuah parade perahu Jukung tradisional yang didekorasi di Sungai Martapura.

Melalui festival budaya pasar terapung 2018 merupakan kesempatan bagi para wisatawan untuk melihat keragaman budaya yang dimiliki oleh Kalsel, serta merupakan kesempatan bagi para pecinta kuliner yang mungkin karena keterbatasan waktu maupun jarak, sehingga tidak sempat untuk menikmati kuliner khas kalsel yang tersebar di seluruh daerah Kalsel.

Pasar Terapung itu sendiri merupakan sebuah pasar tradisional yang letaknya di atas sungai Barito. Pasa terapung ini bisa dibilang unik, karena para pedagang dan pembeli melakukan transaksi jual beli di atas jukung (perahu).

Pasar Terapung ini dapat kita dapatan di tiga tempat di Kalsel, yaitu di Pasar Terapung Lok Baintan Kabupaten Banjar, Pasar Terapung Muara Kuin dan Pasar Terapung Siring Sungai Martapura di Banjarmasin.

Namun perlu diingat anda harus datang pagi-pagi ke Pasar Terapung tersebut. Kecuali untuk di siring Sungai Martapura biasa ramai di hari Minggu pagi.(rr/bingkaibanua).

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad