IBX5A2DB0A16D0BC Di Kalsel Expo 2018 Bisa Buat KTP, Kartu Keluarga, dan Akta Kelahiran - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, August 30, 2018

Di Kalsel Expo 2018 Bisa Buat KTP, Kartu Keluarga, dan Akta Kelahiran

BANJARBARU – Kabar gembira bagi warga Kalsel. Karena kehadiran Kalsel Expo 2018 yang diselenggakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 68 Provinsi Kalimantan Selatan, aka nada pelayanan massal administrasi kependudukan, antara lain pembuatan KTP Elektronik dan Akta Kelahiran.

Pelaksanaan layanan administrasi kependudukan ini akan dilakukan oleh Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Kalsel, bekerja sama dengan dinas kependudukan Kabupaten/Kota se Kalsel.
“Pelayanan massal administrasi kependudukan dibuka mulai 31 Agustus sampai dengan 4 September 2018, bersamaan gelar Kalsel Expo 2018, di Lapangan Murjani Banjarbaru” terang Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Kalsel, Ardiansyah, Kamis (30/8).

Pada Kalsel Expo 2018 ini akan melayani pembuatan dokumen kependudukan antara lain  KTP-Elektronik, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga yang akan dilayani seluruh instansi pelaksana pelayanan administrasi kependudukan se Kalsel. 
Kegiatan didukung Ditjen Dukcapil Kemendagri dengan menyediakan personil teknis, perangkat pelayanan, jaringan komunikasi data, serta penyediaan blangko KTP Elektronik.

Berdasarkan data Kemendagri, Provinsi Kalsel berada pada peringkat kedua dalam hal perekaman KTP elektronik, yakni sebanyak 1,2 juta jiwa. Kalsel termasuk  salah satu pilot project pada program pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) sasaran umur 0 sampai dengan 5 Tahun.

Sampai saat ini sudah ada 3 Kabupaten/ Kota yang telah melaksanakan pembuatan KIA yakni Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tabalong, dan Kota Banjarmasin, menyusul dalam waktu dekat Kota Banjarbaru. Target pada Tahun 2019 Kabupaten/Kota se Kalsel telah melaksanakan pembuatan KIA.(dev/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad