IBX5A2DB0A16D0BC Sukseskan Revolusi Hijau, Bekerja Siang Malam - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, July 23, 2018

Sukseskan Revolusi Hijau, Bekerja Siang Malam

KENCANGNYA Gerakan Revolusi Hijau saat ini tidak lepas dari sosok Hanif Faisol Nurofiq sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel. 
Kepala Dinas Kehutanan, Dr H Hanif Faisol Nurofiq Bersama Menteri LHK SIti Nurbaya
Hanif begitu sapaan akrabnya, selain bisa menerjemahkan apa yang menjadi keiinginan Gubernur H Sahbirin Noor terkait pengelolaan lingkungan, ia juga pandai memanajemen kinerja dan personelnya.

Tidak kurang dari 700 orang personel atau yang akrab disebut insan rimbawan ini bekerja siang dan malam untuk suksesnya Program Revolusi Hijau.

Hanif terus memberikan motivasi kepada pegawainya, agar terus memiliki semangat dalam bekerja. Ini dibuktikan dengan setiap pagi,  ia mewajibkan personelnya untuk berolahraga ringan seperti senam pagi maupun lari pagi.

"Berolahraga ringan ini sangat penting dalam menjaga kesehatan. Bagaimana bisa menjaga hutan, melestarikan lingkungan kalau orang tidak sehat. Saya tidak mengingkan itu" ujarnya.

Setiap pagi, selain berolahraga, ia juga mengecek apakah personelnya yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota juga melaksanakan rutinitas olahraga setiap pagi. Selain itu, hal yang terpenting lainnya adalah menjaga kesehatan dengan melaksanakan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan sekitar bebas dari sampah, terutama sampah plastik. Tidak hanya di lingkungan kerja, tetapi juga di hutan. 

"Bagaimana  hutan kita bisa bagus dan berkembang kalau masih ada sampah. Coba cek di Tahura misalnya, Insyaallah tidak ada lagi sampah plastik yang berserakan. Ini yang terus saya tekankan dan biasakan" tegasnya.

Ditambahkan Hanif, memelihara lingkungan, menjaga kebersihan, merupakan kegiatan yang biasa, namun memberikan dampak yang luar biasa. Selain itu, cukup dengan memungut dan membuangnya ke tempat sampah, kemudian cuci tangan pakai sabun. Itu saja modalnya. 

Kebiasaan ini terus ditanamkannya dan berharap menjadi budaya bagi masyarakat dalam menjaga dan memelihara lingkungan.(rny/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad