IBX5A2DB0A16D0BC Sambut Obor Asian Games 2018, Paman Birin Gelorakan Spirit Kemenangan Indonesia - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, July 31, 2018

Sambut Obor Asian Games 2018, Paman Birin Gelorakan Spirit Kemenangan Indonesia

BANJARMASIN - Mengenakan  jaket, topi  dan celana bertuliskan torch relay (pembawa obor , red) usai menerima Obor Asian Games 2018, dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, H Zakli Aswan, dari Tugu 0 Kilometer Banjarmasin, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, langsung berlari kencang membawa obor menuju Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (30/7).
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Menggelorakan Semangat Agar Indonesia Bisa Berprestasi di Asian Games 2018
Berdasarkan pengamatan, Gubernur Kalsel saat membawa obor didampingi atlet nasional dan pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Mereka antara lain, Kapolda  Irjen Pol Rachmat Mulyana, Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Infantri Yudianto Putrajaya, Kabinda Kalsel, Brigjen Pol Ermayudi Sumarsono, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Supian HK, Staf Khusus Gubernur Rizal Akbar serta altet Karateka H M Yus’a. 

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin mengungkapkan kegembiraannya, Indonesia kembali menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar se-asia, setelah 62 tahun berlalu. Ini merupakan sejarah sekaligus sebuah kehormatan Provinsi Kalimantan Selatan bisa menjadi salah satu provinsi yang mendapat kesempatan dilalui obor asian games 2018.

“Kalimantan Selatan mengukir sejarah baru. Menyonsong 68 tahun eksistensi Kalimantan Selatan sebagai bagian dari Negara Republik Indonesia, pengarakkan api obor Asian Games 2018 yang banyak diharapkan, dirindukan dan dicita-citakan setiap provinsi di indonesia, telah tiba di bumi lambung mangkurati” ucap Paman Birin. 

Paman Birin yang merupakan Atlet Karateka Dan 6 mengaku, sangat bangga dan bersyukur karena mendapat kesempatan membawa api obor asian games ke XVIII.

Pria kelahiran 12 November 1967 ini mengajak seluruh masyarakat Kalsel untuk turut mensukseskan dan mendoakan agar atlet Indonesia yang berlaga mampu mengharumkan ibu pertiwi dan mendulang prestasi di Asian Games 2018 ini.

Nyala api obor asian games yang membara dapat membakar semangat anak bangsa khususnya semangat rakyat banua Kalsel untuk menjadi Provinsi yang berdaya saing dan membawa kesejahteraan untuk rakyatnya.

“Melalui moment bersejarah ini, kita doakan dari Kalimantan Selatan, nyala api obor akan terus bergelora di dada para atlet nasional kita dan menjadi spirit kemenangan bagi Indonesia” doa Paman Birin. (rny/endi/bdm/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad