IBX5A2DB0A16D0BC Rute Obor Asian Games 2018 di Banjarmasin Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, July 20, 2018

Rute Obor Asian Games 2018 di Banjarmasin Kalsel

Kabar gembira bagi warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Karena Banjarmasin merupakan salah kota dari 53 Kota di Indonesia dan satu-satunya kota di Kalimantan yang akan disinggahi Obor Asian Games 2018.
foto: inspektorat kota Banjarmasin
Nah, bagi anda yang mau melihat obor Asian Games yang diambil dari api abadi Asian Games yang tersimpan di Stadion Nasional Dhyan Chand, New Delhi, India, yang menjadi arena pelaksanaan perdana 1951, berikut rencanya rute yang akan dilaluinya.

Setiba di bandara, obor akan dibawa ke Jalan A Yani Km 8, kemudian akan dibawa lari secara bergantian sepanjang 10 Km.

Obor kemudian dibawa masuk ke Kota Banjarmasin menuju siring Jalan Piere Tendean.

Dari pasar terapung siring Piere Tendean, obor Asian Gamen akan dibawa naik kelotok untuk menyeberang ke Taman Siring Nol Kilometer di Jalan Jendral Sudirman. Dari sana, kemudian obor di bawa ke Gedung Mahligai Pancasila. Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor juga akan ikut membawa obor Asian Games tersebut hingga Gedung Mahligai Pancasila.

Berikut Rute Torch Relay Kirab Obor Asian Games 2018 di Kalsel, yang dikutip dari Satlantas Polresta Banjarmasin:

Obor Asian Games 2018 akan dibawa mulai dari Depan Citra Land, RM Sambal Acan, Gerbang Pal 6, Fly Over kemudian menuju Ramayana Sentra Antasari, Perempatan Kantor Pos Besar, Bundaran PKK, Patung Ikan terus ke Pertigaan Kuripan, Pasar Terapung menyebrang ke Km 0 menggunakan kelotok, dan dibawa ke Mahligai Pancasila.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad