IBX5A2DB0A16D0BC Revolusi Hijau, Kirim 10 ASN Terbaik ke Finlandia - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, July 23, 2018

Revolusi Hijau, Kirim 10 ASN Terbaik ke Finlandia

Banjarbaru - Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan akan mengirimkan 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik untuk menimba ilmu ke Negara Finlandia pada bulan Agustus mendatang.
Penanaman Pohon Dalam Rangka Revolusi Hijau
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Dr Hanif Faisal Nurofiq pada saat ditemui, Jumat (20/7). 

"Insyallah Agustus 2018 Kita akan mengirimkan 10 ASN terbaik kita untuk menimba ilmu ke Finlandia, selama satu setengah bulan, kita telah menjalin kerja sama dengan HAMK University, mereka di sana akan menggali mempelajari pembangunan hutan dan ini akan menjadi pondasi pembangunan kehutanan di Kalsel" sebutnya. 

Dikatakanya, waktu satu setengah bulan merupakan waktu yang sangat singkat untuk mempelajari pembangunan hutan. Untuk itu pihaknya telah membagi tugas seperti mempelajari jiwa enterpreneurship, kemudian bisnis umum yang akan membagi cluster industri, serta manajemen unit. 

Menurut dia pemerintah akan lebih fokus pada penelitian dan pengembangan kehutanan. Ia mencontohkan soal perencanaan hutan melalui pendekatan integrasi pendekatan hulu/hilir produk hasil hutan untuk meningkatkan nilai tambah dan efisiensi sumber daya.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan mencontoh pengelolaan hutan kemasyarakatan seperti di Finlandia, dimana masyarakat diberikan peran cukup besar untuk menata dan mengelola kawasan hutan yang ada di sekitarnya" ucapnya.(fah/rny)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad