IBX5A2DB0A16D0BC Peringati Hari Koperasi ke-71, Berikan Penghargaan Kepada Tokoh Penggiat Koperasi di Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, July 31, 2018

Peringati Hari Koperasi ke-71, Berikan Penghargaan Kepada Tokoh Penggiat Koperasi di Kalsel

Banjarbaru – Momen peringatan Hari Koperasi ke-71 Tahun 2018 Provinsi Kalimantan Selatan memberikan penghargaan kepada para tokoh penggiat koperasi Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018.
Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hijrah Putera Menerima Penghargaan Sebagai Salah Satu Tokoh Penggiat Koperasi di Provinsi Kalsel yang Diserahkan Oleh Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan
Para tokoh tersebut adalah Dr H Gustafa Yandi,Msi Kepala DInas Koperasi dan UKM Prov Kalsel, Ketua DPRD Prov Kalsel Burhanuddin, Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Walikota Banjarbaru, H Syafrudin Noor, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hijrah Putera KH Zarkasyi Hasbi,Lc, Widarto,SSos,MA Dosen STIA Bina Banua, Husni Tamberin dari Pusat Koperasi Pepabri, dan H Tarmuji Musa,BBA dari Pusat KUD Provinsi Kalsel.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, Selasa (31/7) di Gedung Dr KH Idham Chalid.

Wagub dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Koperasi Dan UKM, akan terus berupaya mengembangkan koperasi agar menjadi usaha yang profesional guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“koperasi berkembang, UKM maju, maka efeknya akan nyata untuk mencapai misi Kalimantan Selatan dalam mengembangkan daya saing ekonomi daerah yang berbasis sumberdaya lokal” ujarnya.

Momen hari Koperasi yang ke-71 ini dapat memberikan makna yang lebih dalam atas keberadaan gerakan koperasi di Kalimantan Selatan, dan membangkitkan semangat dalam mewujudkan koperasi sebagai salah satu pilar perkembangan ekonomi lokal maupun nasional.

Untuk itu Rudy Resnawan berharap adanya sinergi positif antara upaya yang dilakukan oleh gerakan koperasi dan pemerintah, sehingga koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan perannya dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Kalsel, Dr H Gustafa Yandi,MSi mengatkan bahwa  momen hari koperasi yang ke-71 dan atas diraihnya Satyalencana Pembangunan oleh Gubernur Kalsel beberapa waktu lalu dapat menjadi spirit untuk memajukan koperasi di Kalsel.

“Momen peringatan hari koperasi ke-71 dapat menjadi spirit bagi kita untuk memajukan koperasi di daerah kita. Kita juga patut bangga, karena Gubernur kita, Paman Birin yang berjasa dan peduli dalam memajukan koperasi dan usaha kecil dan menengah (UKM), diberikan anugerah Satyalencana Pembangunan yang diserahkan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula diserahkan penghargaan kepada koperasi berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.(rny/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad