IBX5A2DB0A16D0BC Masyarakat Kalsel Sambut Antusias Obor Asian Games 2018 - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, July 31, 2018

Masyarakat Kalsel Sambut Antusias Obor Asian Games 2018

Kalimantan Selatan menjadi satu-satunya provinsi di Wilayah Kalimantan yang dilintasi obor Asian Games 2018.  
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Membawa Obor Asian Games 2018 yang Singgah di Kalsel
Obor Asian Games 2018 yang diambil dari api abadi Asian Games Perdana 1951, di Stadion Nasional Dhyan Chand, New Delhi, akan dimalamkan satu malam di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Setibanya di Bandara Syamsudin Noor, Senin (30/7) pagi,  Obor Asian Games 2018 diterima Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani.
Selanjutnya, api perhelatan akbar olahraga Benua Asia ini dibawa titik pertama, sebelum masuk Kota Banjarmasin.

Di titik pertama, depan Perumahan Citra Land, Jl Achmad Yani Km 8, Nadjmi Adhani menyerahkan obor ke Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie. Prosesi penyerahan obor diisi tarian tradisional Suku Dayak Mahelat Lebo.

Selanjutnya obor tersebut akan diserahkan kepada mantan atlet tenis meja nasional Tonny Maringgi Oly menuju Kota Banjarmasin.

Sepanjang jalan dari Banjarbaru hingga Banjarmasin, siswa-siswi dari berbagai sekolah, mulai TK, SD, SMP, hingga SMA berjejer sambil melambaikan bendera merah putih menyambut meriah kedatangan obor Asian Games 2018.

Dari pantauan, mereka sejak pagi sudah bersiap untuk menyambut kedatangan obor Asian Games sebagai bagian dari kemeriahan pelaksanaan Asian Games ke-18 yang diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang.

Penyambutan obor Asian Games di Kalsel tergolong unik, karena obor ini, selain dibawa berlari  atlet-atlet berasal dari Banua atau Nasional, obor juga diarak menggunakan kelotok atau perahu motor yang merupakan ciri khas dari Kalsel dengan Ibu Kotanya Banjarmasin sebagai kota berjuluk seribu sungai. (rny/endi/bdm/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad