IBX5A2DB0A16D0BC Harganas 2018, Gubernur Kalsel Raih Penghargaan - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sunday, July 8, 2018

Harganas 2018, Gubernur Kalsel Raih Penghargaan

MANADO - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV Tahun 2018, berlangsung di Kota Manado, Sulawesi Utara  boleh dibilang menjadi sejarah emas bagi Provinsi Kalimantan Selatan.  
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Saat Menerima Penghargaan dari Menko PMK, Puan Maharani Pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Hargana) 2018
Pasalnya, melalui peringatan ini, Kalsel berhasil meraih sejumlah penghargaan, termasuk penghargaan yang  diberikan kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan istri Hj Raudhatul Jannah.

Pemerintah melalui Badan Koordinasi Keluarga Nasional (BKKBN), memberikan penghargaan kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan istri selaku Ketua PKK Kalsel. Penghargaan diberikan atas darma bakti yang besar dalam pelaksanaan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Penghargaan diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, dalam sebuah acara ramah tamah di kediaman Gubernur Sulawesi Utara, Jl Bumi Beringin, Kota Manado, Jumat (6/7) malam.

Mengenakan seragam PKK dibalut dengan jas warna biru,  Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor terlihat sangat berbahagia atas prestasi yang telah diraih. 

Menurutnya, penghargaan ini  merupakan prestasi bagi masyarakat Kalsel, terutama para pengurus dan kader PKK dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat desa.

“Alhamdulillah prestasi nasional ini milik masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya para pengurus, kader dan seluruh mitra kerja PKK se Kalimantan Selatan,” terangnya saat diminta tanggapan atas penghargaan dalam rangkaian Harganas 2018.  

Raudhatul Jannah mengatakan, upaya peningkatan  pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga harus mendapat dukungan dari semua komponen masyarakat. Tanpa kebersamaan dan partsipasi masyarakat, tentu upaya pemerintah membangun sektor ini  tidak maksimal. Semua harus saling bersinergi dan berperan aktif sesuai bidang dan  profesi masing-masing, turut membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Sementara itu Menteri Puan Maharani mengapresiasi tinggi kepada kepala daerah dan Ketua TP PKK Provinsi/Kabupaten/Kota yang telah berhasil meraih penghargaan nasional. Menurutnya, keberhasilan program pengendalian kependudukan dan Keluarga Berencana sangat tergantung dari partisipasi masyarakat dan stakeholder terkait, termasuk pemerintah daerah.

“Mereka yang mendapatkan penghargaan adalah orang-orang pilihan  dengan dedikasi nyata bersama pemerintah turut membantu peningkatan kualitas pengelolaan program kependudukan dan pembangunan keluarga berencana” ucapnya. (bdm/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad