IBX5A2DB0A16D0BC Festival Pesona Budaya Borneo II Siap Digelar - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, July 25, 2018

Festival Pesona Budaya Borneo II Siap Digelar

Setelah sukses menggelar Festival Kiram 2018 dengan berbagai event di dalamnya, kini Bumi Pangeran Antasari, Kalimantan Selatan bersiap untuk kembali menggelar event lainnya, yaitu Festival Pesona Budaya Borneo II.
foto: borneo chanel
Festival yang digelar setiap tahun ini merupakan pesta budaya suku Dayak yang merupakan suku asli dari Kalimantan. Festival ini akan berlangsung dari tanggal 11 s/d 15 Agustus 2018 dan dipusatkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Festival yang masuk dalam kalender event pariwisata Kalsel tahun 2018 ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan dan menjadi hiburan bagi masyarakat Kalsel.

Dalam festival ini, para pengunjung atau wisatawan akan disuguhkan keragaman budaya Dayak yang eksotis, magis, dan menawan. Semua etnis Dayak yang tersebar di berbagai Provinsi di Kalimantan ini akan berkumpul dan siap menghibur para pengunjung.

Untuk memeriahkan event Festival Pesona Budaya Borneo 2 ini akan digelar berbagai lomba, seperti lomba tari tradisi kreasi, lomba melukis di atas kanvas, lomba lukis perisai, lomba pahat, lomba menyumpit, lomba karnaval, lomba kuliner, balogo, main gasing, dan desain laung.

Selain itu, dalam Festival Pesona Budaya Borneo 2 ini pula akan diselenggarakan forum kebudayaan yang akan membicarakan terkait kebudayaan borneo dan prospek pariwisata borneo di era globalisasi, dengan menghadirkan narasumber dari Dewan Adat Dayak, Majelis Adat Dayak Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan sejumlah para pakar maupun para ahli di bidangnya.

Sebelumnya, Festival Pesona Budaya Borneo pertama sukses digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Tahun ini pun diharapkan gelaran Festival Pesona Budaya Borneo juga sukses dilaksanakan dan dapat menjadi daya tarik bagi wisatwan untuk berkunjung ke Borneo atau Pulau Kalimantan yang kaya akan seni budaya.

Berbagai persiap terus dilakukan oleh panitia penyelenggara demi suksesnya event tahunan ini. Selain itu, event ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke-68 Provinsi Kalimantan Selatan, yang diperingati setiap bulan Agustus.(rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad