IBX5A2DB0A16D0BC Festival Borneo 2018, Tunjukkan Pesona Ethnic Borneo - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, July 26, 2018

Festival Borneo 2018, Tunjukkan Pesona Ethnic Borneo

Festival Pesona Budaya Borneo kembali digelar. Tahun 2018 ini merupakan gelaran Festival Pesona Budaya Borneo yang ke-2, setelah sebelumnya festival yang menghadirkan pesona budaya ethnic Borneo sukses digelar di TMII Jakarta.
foto: borneo chanel
Festival Borneo 2018 ini akan dilaksanakan  dari tanggal 11 sampai dengan 15 Agustus dan akan di pusatkan di Banjarmasin, tepatnya di Depan Kantor Gubernur Kalsel atau di Siring 0 Km Banjarmasin.

Dalam festival ini, para pengunjung atau wisatawan akan disuguhkan keragaman budaya Dayak yang eksotis, magis, dan menawan. Semua etnis Dayak yang tersebar di berbagai Provinsi di Kalimantan ini akan berkumpul dan siap menghibur para pengunjung.

Dalam Festival ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai lomba dan pameran seni budaya, seperti lomba tari tradisi kreasi, lomba melukis di atas kanvas, lomba lukis perisai, lomba pahat, lomba menyumpit, lomba karnaval, lomba kuliner, balogo, main gasing, dan desain laung.

Festival Borneo yang pertama kali diselenggarakan di Pulau Borneo ini juga termasuk dalam kalender event dari Kalimantan Selatan.

Di Kalsel sendiri, di tahun 2018 ini setidaknya ada 34 event digelar yang tersebar di Kabupaten/Kota di Kalsel, termasuk salah satunya adalah Festival Pesona Budaya Borneo II.

Perpaduan maupun pertunjukan berbagai seni budaya Ethnic Borneo dan budaya Banjar bakalan menghiasi dan siap memberikan hiburan bagi masyarakat maupun para wisatawan.(rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad