IBX5A2DB0A16D0BC Dukung Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018, Dinas Kesehatan Buka Posko Medis - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, July 10, 2018

Dukung Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018, Dinas Kesehatan Buka Posko Medis

BATOLA - Dalam rangka turut mensukseskan Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke XXXVIII Tahun 2018, Oktober mendatang, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, berpartisipasi dengan membuka posko medis.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, HM Muslim, usai meninjau posko pelayanan kesehatan, di areal lokasi utama Peringatan HPS, di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Batola, Senin (9/7) sore, mengatakan, tujuan dibukanya posko kesehatan di areal lokasi HPS untuk memberikan rasa aman para petugas atau masyarakat yang bekerja membuka lahan pertanian baru.

"Posko medis dijaga dokter perawat umum dan beberapa orang perawat. Setiap warga atau petugasTNI yang datang untuk memeriksakan kesehatan akan dilayani dengan sapa, senyum dan pelayanan prima oleh  para petugas kami" ungkapnya.

Dikatakan, berdasarkan data yang masuk ke posko medis, Alhamdulillah belum ada masyarakat atau petugas yang datang berobat atau memeriksakan kesehatannya.

Saat ditanya jenis obat yang disediakan, dikatakan Muslim, obat yang disediakan obat-obat umum yang lazim digunakan.

Masih diutarakan Kadinkes Kalsel, sejumlah rumah sakit milik Pemprov Kalsel juga disiagakan untuk.memberikan pelayanan kesehatan gratis, jika memang harus dirawat di rumah sakit. (bdm/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad